199 Atlet Tarung Derajat Ikuti Kejurprov di Penajam

AH Ari B

 

Atlet tarung derajat bertarung di Kejurprov Tarung Derajat Kaltim 2015 yang dgelar di Graha Pemuda Penajam Paser Utara (Suherman - Hello Borneo)

Atlet tarung derajat bertarung di Kejurprov Tarung Derajat Kaltim 2015 yang digelar di Graha Pemuda Penajam Paser Utara (Suherman – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Sebanyak 199 atlet tarung derajat junior dan senior dari seluruh kabupaten/kota se Kalimantan Timur (Kaltim) mengikuti Kejuaraan Provinsi atau Kejurprov tarung derajat yang digelar di Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Penajam Paser Utara terpilih menjadi tuan rumah Kejurprov senior kelima dan junior ketiga ini sebagai apresiasi karena Kejurprov lalu menjadi juara umum dan berprestasi pada Porprov Kaltim,” jelas Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Tarung Derajat Kaltim, Muhammad Adam, usai pembukaan Kejurprov Tarung Derajat Kaltim 2015, Jumat.

“199 atlet tarung derajat dari Samarinda, Balikpapan, Bontang, Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Kutai Barat, Tana Paser, Berau dan Penajam Paser Utara selaku tuan rumah mengikuti Kejurprov tahun ini (2015)” ujarnya

Kejurprov Tarung Derajat Kaltim 2015 ini, lanjut Muhammad Adam, sebagai pencarian bibit atlet tarung derajat serta menyeleksi atlet tarung derajat untuk persiapan kualifikasi PON (pekan olah raga) yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat Otober 2015.

“Saya berharap atlet tarung derajat terbaik Kaltim dapat lolos di Pra PON serta menjaga prestasi lima besar diajang nasional,” katanya

Muhammad Adam mengungkapkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim menjanjikan akan memberikan bonus sebesar Rp250 juta ditambah dengan satu unit rumah kepada atlet tarung derajat yang meraih medali emas pada PON 2016.

Semantara Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar berpean keapada atlet muda tarung derajat Kabupaten Penajam Paser Utara, untuk menjaga kepercayaan pengurus provinsi dengan menunjukkan kemampuan terbaik.

“Saya juga berharap prestasi atlet tarung derajat Penajam Paser Utara dapat semakin ditingkatkan, karena sarana prasarana pendukung olahraga perlahan-lahan mulai dilengkapi,” tambahnya.

Kejurprov Tarung Derajat Kaltim 2015 yang digelar di Graha Pemuda Kabupaten Penajam Paser Utara, mulai 7 sampai 9 Agustus 2015 tersebut dibuka oleh Ketua Pengrov Tarung Derajat Kaltim, Muhammad Adam. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.