Kawasan Perbelanjaan Jadi Target Razia Satlantas Paser

Ajang Araya
RUTIN. Salah satu titik razia yang digelar lantas Polres Paser di Depan Pasar Senaken. (Ajang Araya - Hello Borneo)

RUTIN. Salah satu titik razia yang digelar lantas Polres Paser di Depan Pasar Senaken. (Ajang Araya – Hello Borneo)



Tana Paser, helloborneo.com - Polres Kabupaten Paser, Kalimantan Timur (Kaltim),bagian Lalu Lintas saat ini  rutin melakukan razia dibeberapa titik tempat kawasan perbelanjaan, dimana  sering terjadinya pelanggaran lalu lintas. Hal itu bertujuan untuk menertibkan masyarakat  dalam berkendaraan, serta memberikan pengarahan pada pengendara pentingnya rambu lalulintas dalam berkendaraan.

Kasat Lantas Polres Panser, AKP Ramadhanil menyatakan, saat ini pihaknya mulai rutin melakukan razia dibeberapa titik pusat perbelanjaan yang rawan akan pelanggaran lalu lintas. Seperti di depan Kawasan Pasar Senaken dan samping Plaza Kandilo.

"Untuk saat ini kami mulai gencar-gencarnya melakukan  penindakan pelanggaran," tuturnya.
 
"Adapun titik razia yang sering kami lakukan di Plaza Kandilo dan Pasar Senaken. Pasalnya banyak pengendara yang sering parkir di sembarang tempat dan melawan arus lalu lintas," lanjutnya.
 
Selain itu Ramadhanil juga menyatakan, kalau dalam sehari pihaknya bisa mengeluarkan hingga 25 surat tilang. Namun bila melihat dari beberapa waktu yang lalu, angka pengeluaran surat tilang terus menurun yang menandakan upaya razia yang pihaknya gelar setiap hari mulai mendapatkan hasil.

“Mulai ada penurunan, dan ini sangat bagus. Karena langkah tilang yang kami ambil ini untuk menjadi pembelajaran bagi masyarakat agar memperhatikan aturan lalu lintas demi keselamatan diri sendiri,” pungkasnya. (log) 



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.