BKD Penajam Verifikasi Berkas K2 Lulus CPNS

AH Ari B

 

Plt Kapala BKD Kabupaten Penajam Paser Utara, Alimuddin (AH Ari B - Hello Borneo)

Plt Kapala BKD Kabupaten Penajam Paser Utara, Alimuddin (AH Ari B – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, kembali melakukan verifikasi berkas tenaga honorer kategori dua (K2) yang telah dinyatakan lulus tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada 2013.

“Kami akan kembali melakukan verifikasi berkas honorer K2 yang telah dinyatakan lulus CPNS pada 2013, untuk memastikan kebenaran dokumen administrasi yang diberikan oleh yang bersangkutan,” kata Alimuddin, di Penajam, Selasa.

Verifikasi tersebut dilakukan, kata dia, karena ada kejanggalan pada sejumlah berkas tenaga honorer K2 yang telah dinyatakan lulus CPNS 2013. Disinyalir masih ada honorer K2 tersebut melanggar dengan tidak memenuhi syarat kerja di bawah 2005.

“Beberapa dokumen administrasi tenaga honorer K2 diduga tidak memenuhi persyaratan administrasi,” ungkap Alimuddin.

Verifikasi berkas kelengkapan tenaga honorer K2 yang dinyatakan lulus tes CPNS 2013 tersebut, lanjut dia, melibatkan Inspektorat dan Komisi I DPRD sebagai pengawas sehingga verifikasi tidak ada intervensi dari pihak lain.

“Pemeriksaan berkas honorer K2 dilakukan secara menyeluruh, mulai dari surat pengangkatan sampai surat integritas yang ditandatangani oleh kepala SKPD (satuan kerja perangkat daerah) terkait,” jelas Alimuddin.

“Paling lambat akhir Agustus ini (2015) seluruh berkas honorer K2 y akan diproses dan diserahkan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional VIII Banjarmasin, Kalimantan Selatan,” ujarnya.

Alimuddin mengaku, lamanya proses verifikasi berkas tenaga honorer K2 tersebut, karena masing-masing honorer K2 yang telah dinyatakan lulus CPNS 2013 terlambat menyerahkan kelengkapan dokumen.

Sedangkan penentuan lulus tidaknya hasil tes CPNS kategori tenaga honorer K2 tersebut, menurut dia, merupakan kewenangan BKN berdasarkan berdasarkan “passing grade” atau nilai ambang batas serta masa pengabdian honorer bersangkutan .

Alimuddin mengungkapkan, saat ini hanya ada 27 tenaga honorer K2 dari 48 orang yang telah dinyatakan lulus tes CPNS 2013, dimana 21 orang diantaranya mengundurkan diri karena tidak memenuhi persyaratan masuk kerja. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.