Bupati Penajam Berharap Percepatan Pembanguan Dapat Terlaksana

Subur Priono – Humas Setkab Penajam Paser Utara

 

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar saat menghadiri pertemuan dengan sejumlah pejabat tinggi negara, pemerintah daerah dan pelaku usaha yang digelar oleh Gubernur Bank Indonesia (Subur - Priono - Humas Setkab Penajam)

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar saat menghadiri pertemuan dengan sejumlah pejabat tinggi negara, pemerintah daerah dan pelaku usaha yang digelar oleh Gubernur Bank Indonesia (Subur – Priono – Humas Setkab Penajam)

Penajam, helloborneo.com – Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Yusran Aspar mengharapkan percepatan pembangunan di daerah melalui berbagai sektor dapat terlaksana sehingga pembangunan daerah semakin cepat berkembang.

“Saya harapkan percepatan pembanguna di daerah melalui berbagai sektor segera terlaksana, sehingga daerah akan semakin cepat berkembang, termasuk di wilayah Penajam Paser Utara,” kata Bupati Yusran Aspar usai pertemuan dengan sejumlah pejabat tinggi negara, pemerintah daerah dan pelaku usaha di Hotel Grand Senyiur Balikpapan yang digelar oleh Gubernur Bank Indonesia, Selasa.

Ia mengungkapkan, pertemuan tersebut membahas berbagai permasalahan dan tantangan, serta rekomendasi untuk mewujudkan sinergi kebijakan makro ekonomi, sektoral dan strategi pembiayaan infrastruktur energi yang sangat erat hubungannya dengan daerah.

Selain itu pertemuan tersebut, kata Yusran Aspar, juga menghasilkan kesimpulan, bahwa perekonomian Kalimantan Timur dan Kalimantan secara umum harus bergeser dari penjualan komoditas sumber daya alam mentah ke perekonomian yang berbasis industri hilir.

“Potensi besar untuk melaksanakan hilirisasi itu, sejalan dengan sumber daya alam yang dimiliki Kalimantan, antara lain minyak, gas, mineral dan batu bara,” ungkapnya.

“Kalimantan tidak lagi mengandalkan penjualan barang tambang mineral mentah, tetapi beralih kepada komoditas yang telah diolah dan memiliki nilai tambah,” jelas Yusran Aspar.

Pertemuan tersebut dihadiri Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Energi dan Sumberdaya Mineral Sudirman Said, dan Direktur Utama PT PLN (Persero) Sofyan Basir.

Serta dihadiri gubernur dan bupati/wali kota se-Kalimantan dan seluruh jajaran Deputi Gubernur Bank Indonesia.‎ (adv/bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.