Bupati Penajam : Kegiatan Pembangunan Berjalan Sesuai Rencana

Ah Ari B

 

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar (Suherman - Hello Borneo)

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar (Suherman – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Yusran Aspar mengatakan, seluruh kegiatan proyek “multiyeas” atau proyek tahun jamak di daerah itu berjalan sesuai dengan perencanaan.

“Proyek tahun jamak berjalan sesuai tencana, bahkan beberapa kegiatan pembangunan sudah berkembang dengan pesat,” kata Bupati Yusran Aspar, menanggapi pernyataan anggota DPRD setempat, bahwa proyek “multiyears” stagnan atau masih belum ada perkembangan, ketika dihubungi di Penajam, Rabu.

Kegiatan pembangunan akses jalam menuju pelabuhan Benuo Taka dan akses jalan pendekat jembatan Pulau Balang, kata dia, sampai saat ini progres pengerjaannya berjalan cukup pesat. Dan seluruh proyek tahun jamak berjalan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

“Pengerjaan proyek “multiyears” berjalan sesuai rel yang telah ditetapkan dan beberapa proyek pembangunan akses jalan cukup pesat perkembangannya,” ujar Yusran Aspar.

Selain itu bupati membantah, anggapan bahwa pemerintah daerah minim pengawasan terhadap kinerja rekanan atau kontraktor. Menurut Yusran Aspar, pekerjaan “multiyears” tersebut baru dimulai sehingga wajar jika belum menunjukkan gerakan pembangunan fisik.

Bupati meminta dukungan dan peran serta masyarakat dalam progam pembangunan daerah, khususnya dalam persoalan lahan. Karena sejumlah proyek tahun jamak yang akan dilaksanakan masih terkendala proses pembebasan lahan.

“Sejunlah proyek tahun jamak masih terkendala lahan sebagai lokasi pembangunan, seperti pembangunan “coastal road” Nipah-nipah, jadi peran serta dan dukungan masyarakat sangat dibutuhkan, khususnya masalah pembebasan lahan,” jelas Yusran Aspar.

Untuk proyek peningkatan jalan Sotek-Mariangau yang sempat menjadi perhatian kepala daerah karena tidak kunjung bekerja, Kepala Dinas Perhubungan Kebudayaan dan Pariwisata (Dishubbudpar) Kabupaten Penajam Paser Utara, Alimuddin menambahkan telah berjalan sesuai jadwal yang telah ditetapkan. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.