Pemkab Penajam Gelar Temu Warga Benuo Taka

Subur Priono – Humas Setkab Penajam Paser Utara

 

Bupati Yusran Aspar (ketiga dari kiri), Wakil Bupatu Mustaqim MZ (keempat dari kiri) dan  Wakil Ketua DPRD Sudirman (kedua dari kiri) dan Syahruddin M Noor (kiri) menghadiri Temu Warga Benuo Taka (Subur - Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Bupati Yusran Aspar (ketiga dari kiri), Wakil Bupatu Mustaqim MZ (keempat dari kiri) dan Wakil Ketua DPRD Sudirman (kedua dari kiri) dan Syahruddin M Noor (kiri) menghadiri Temu Warga Benuo Taka (Subur – Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, bekerja sama dengan salah satu TV lokal di Balikpapan, menggelar Temu Warga Benuo Taka yang dilaksanakan di Kelurahan Gersik, Kecamatan Penajam untuk menyerap informasi serta menyebarluaskan informasi kepada masyarakat di daerah itu.

“Laju pertumbuhan di Kaltim saat ini merupakan terendah di Indonesia, bahkan hanya 1,2 persen dari yang ditargetkan semula mencapai 5,7 persen dengan inflasi mencapai 7 persen,” kata , Bupati Penajam Paser Utara Yusran Aspar yang didampingi moderator, Sugito saat pada acara Temu Warga Benuo Taka tersebut, Rabu.

“Sehingga bisa dikatakan saat ini Kaltim sedang terpuruk dan sangat berdampak bagi daerah, termasuk di Penajam Paser Utara,” ujarnya.

Berbagai langkah harus diambil untuk keluar dari keterpurukan tersebut, bagi Kabupaten penajam Paser Utara, lanjut Yusran Aspar, harus mampu membuka insvestasi sebesar-besarnya bagi daerah. Sehingga masyarakat diminta tidak menghalangi dan mendukung insvestasi yang masuk ke wilayah Penajam Paser Utara.

“Saat ini Kabupaten Penajam Paser Utara telah memiliki Kawasan Industeri Buluminung (KIB) yang sangat potensial untuk kemajuan daerah. Di KIB ada “techno park” pusat kemaritiman, perusahaan Pulp, galangan kapal, pelabuhan CPO dan sebagainya,” jelas bupati.

“Semua itu merupakan investasi besar yang dapat meningkatkan perekonomian Kabupaten Penajam Paser Utara ke depan, begitu juga dengan industri lainnya yang ada di wilayah Penajam Paser Utara,” kata Yusran Aspar.

Berbagai persoalan disampaikan masyarakat pada Temu Warga Benuo Taka tersebut, mulai permasalahan lahan, sekolah dan jalan hingga penerangan untuk pemukiman yang selama ini belum dirasakan warga.

Bupati Yusran Aspar bersama-sama jajaran DPRD Penajam Paser Utara, berjanji akan memberikan menampung aspirasi semua masyarakat sebagai masukan bagi pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara untuk melakukan pembangunan daerah.

Temu Warga Benuo Taka tersebut, selain dihadiri Bupati Penejam Paser Utara, Yusran Aspar dan Wakil Bupati, Mustaqim MZ, Wakil, serta Ketua DPRD Penajam Paser Utara, Sudirman dan Syahruddin M Noor, juga dihadiri sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara serta masyarakat Kelurahan gersik, Jenebora dan Pantai Lango, Kecamatan Penajam. (adv/bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.