Jihan Ikuti Jambore Pramuka Sedunia di Jepang

Subur – Humas Setkab Penajam Paser Utara

Wakil Penajam Paser Utara di Kancah Internasional

Jihan Oktaviani (tengah duduk) didampingi Kepala SMAN 8 Jamaluddin (Kanan duduk) dan sejumlah guru (Subur - Humas Setkab PPU)

Jihan Oktaviani (tengah duduk) didampingi Kepala SMAN 8 Jamaluddin (Kanan duduk) dan sejumlah guru (Subur – Humas Setkab PPU)

Penajam, helloborneo.com – Siswa kelas x SMAN 8 Nipah-nipah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, Jihan Oktaviani terpilih mengikuti Jambore Pramuka Dunia yang diselenggarakan di Yamaguchi Jepang 27 Juli hinga 28 Agustus mendatang. Hal ini merupakan kebanggaan bagi daerah, karena salah satu peserta Jambore ini berasal dari PPU.

“Alhamdulillah siswi kami terpilih menjadi wakil sekolah di PPU mengikuti Jambore Pramuka Dunia yang diselenggarakan di Yamaguchi Jepang, “ungkap Kepala SMAN 8 Jamaluddin, beberapa waktu lalu.

Ditambahkan Jamaluddin, siswa kelas X tersebut terpilih menjadi utusan kwarcab PPU tersebut diharapkan menjadi motivasi dalam meningkatkan kegiatan kepramukaan di sekolah. Apalagi pelajaran pramuka merupakan ektrakulikuler yang wajib dilaksanakan di sekolah.

Pembinaan pramuka di sekolah lanjutnya, selain untuk penanaman karakter anak, juga sejalan tujuan utama kurikulum 2013 yakni kompetensi dan karakter, karena pendidikan kepramukaan adalah suatu proses pembinaan dan pengembangan sepanjang hayat yang berkesinambungan atas kecakapan yang dimiliki peserta didik, baik dia sebagai pribadi maupun sebagai anggota masyarakat.

“Ini juga sebagai kado terbaik HUT SMAN 8 ke 7 yang jatuh setiap 8 Agustus, yaitu karena salah siswa terpilih menjadi peserta Jambore Dunia,“ ungkap Jamaluddin.

Untuk diketahui, Jihan Oktaviani adalah alumni SMPN 1 PPU, puteri dari Suyanto, yang merupakan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten PPU.

“Puncak acara Jambore sudah dilaksanakan sehingga anaknya (Red) sudah datang, tinggal rangkaian kegiatan tambahan yang masih berlangsung hingga kini ,“ tambahnya.

Jihan Oktaviani menuturkan, pengalaman berharga didapat saat mengikuti Jambore Sedunia, juga bisa bertemu seluruh anggota pramuka dari seluruh penjuruh dunia. (adv/log)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.