Tohar Minta Kepala SKPD Introspeksi Diri

AH Ari B

 

Pelaksana tugas Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar (Suherman - Hello Borneo)

Pelaksana tugas Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar (Suherman – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Pelaksana tugas Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Tohar meminta kepala SKPD (satuan Kerja perangkat daera) untuk melakukan introspeksi diri.

“Saya minta dalam momen hari kemerdekaan RI ke-70 seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, khususnya kepala SKPD untuk dapat introspeksi diri, mengevaluasi setiap progam pembangunan untuk mensejahterakan masyarakat,” kata Tohar, di Penajam, Senin.

Makna Kemerdekaan, lanjutnya, adalah bagaimana mengisi kemerdekaan yang telah diraih oleh para pahlawan melalui program pembangunan yang pro rakyat sehingga masyarakat dapat merasakan kemerdekaan.

Menurut Tohar, masih banyak warga yang belum merasakan kemerdekaan sepenuhnya, karena kebutuhan dasar masyarakat belum terpenuhi, seperti infrastruktur seperti jalan, listrik bahkan air bersih. Sehingga pelaksanaan pembangunan pemerintah seringkali menuai apresiasi negatif dari masyarakat.

“Momen HUT RI tahun ini harus dijadikan ajang evelusai terhadap program pembangunan di wilayah Penajam Paser Utara, sekaligus memacu semangat dalam membangun daerah,” ujarnya.

Selain itu tambah Tohar, masyarakat juga harus melakukan introspeksi diri untuk mencegah lunturya semangat nasionalisme, terutama kalangan pemuda Kabupaten Penajam Paser Utara yang saat ini banyak terpengaruh budaya modernisasi yang menyimpang.

“Budaya modernisasi banyak mempengaruhi masyarakat, jadi saya minta masyarakat melakukan instrospeksi diri, khususnya pemuda agar semangat nasionalsme selalu terjaga,” katanya. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.