Usai Tugas, Paskibraka Paser Resmi Dibubarkan

MR Saputra

PEMBUBARAN. Wakil Bupati Paser Mardikansyah (kiri) saat memberikan hadiah untuk tim Paskibraka Kabupaten Paser. (MR Saputra - Hello Borneo)

PEMBUBARAN. Wakil Bupati Paser Mardikansyah (kiri) saat memberikan hadiah untuk tim Paskibraka Kabupaten Paser. (MR Saputra – Hello Borneo)

Tana Paser, helloborneo.com – Suksesnya upacara pengibaran dan penurunan bedera oleh Tim Paskibraka Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, maka berakhirlah sudah tugas dan kebersamaan mereka yang telah disatukan dalam karantina selama dua minggu terakhir. Dalam acara syukuran yang di gelar di Gedung Awa Mangkruku, Senin malam, mereka akui banyak pengalaman yang dialami selama menjadi anggota tim Paskibraka.

Apri Winda salah satu anggota tim paskibraka, yang mendapatkan kesempatan membacakan pesan dan kesannya mengatakan, dengan berakhirnya latihan keras yang mereka jalani selama dua minggu terakhir bukan menjadi akhir dari kebersamaan mereka. Melainkan menjadi awal bagi mereka untuk menjadi generasi yang nasionalis.

“Kami banyak merasakan pengalaman yang berbeda selama di tempa menjadi tim paskibraka. Dan tentunya kebersamaan kami ini bukan akhir, melainkan awal baru buat kami sebagai generasi muda yang bercita-cita,” tuturnya.

Kabid Kepemudaan, Disbudparpora Kabupaten Paser Siti Fatimah, mengatakan hal yang senada, dimana ia berharap pelatihan yang mereka berikan kepada tim paskibraka tak hanya sebatas pengibaran dan penurunan bendera saja. Tetapi bisa menimbulkan rasa nasionalisme dan semangat juang untuk membangun daerah.

“Kalau dulu berjuang dengan senjata, tetapi di era kemerdekaan ini perjuangannya berbeda. Yaitu berjuang untuk pembangunan, jadi itu saya harapkan kapada tim paskibraka agar terus semangat sebagai generasi muda,” terangnya.

Dan atas kesuksesan tim paskibraka, mereka merencanakan untuk melakukan perjalanan karya wisata di beberapa daerah seperti Jakarta, Jogja dan Surabaya.

“Kami sudah punya rencana untuk mengajak anak-anak jalan-jalan karya wisata, tinggal menunggu hasil dari APBD Perubahan saja. Semoga disetujui,” tutup Fatimah. (log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.