Veteran dan Warakawuri Paser Dapat Santunan

MR Saputra

VETERAN. Para Veteran yang hadir dalam acara syukuran peringatan Dirgahayu RI ke-70. (MR Saputra)

VETERAN. Para Veteran yang hadir dalam acara syukuran peringatan Dirgahayu RI ke-70. (MR Saputra)

Tana Paser, helloborneo.com – “Bangsa yang besar, adalah bangsa yang tak melupakan jasa para pahlawannya”. Hal itu dilakukan Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten Paser, untuk menghormati dan menghargai jasa para pejuang kemeredekaan Republik Indonesia (RI), Senin malam lalu, di gedung Awa Mangkruku. Para veteran dan warakawuri mendapatkan santunan dana.

Tercatat ada sekitar 39 veteran dan warakawuri yang hadir dalam acara tersebut dan masing-masing dari mereka mendapatkan uang bantuan sebesar Rp5 Juta per orang.

“Kami sangat merasa berterima kasih, karena kami masih mendapatkan perhatian dari pemerintah,” terang Andi Palempo (84) salah satu veteran yang hadir dari Rantau Panjang.

Andi juga sedikit bercerita dan memberikan pesannya kepada generasi muda sekarang, dimana untuk merebut kedaulatan RI memang taklah mudah. Jadi tumbuhkanlah rasa nasionalisme untuk menjaga dan memajukan bangsa Indonesia, khusunya untuk membangun daerah masing-masing.

“Dulu itu untuk merebut kemerdekaan rasanya sangat berat sekali, jadi saya sangat berharap pada generasi muda sekarang agar terus maju dan membangun RI menjadi Negara yang merdeka dan berdaulat,” tutur Andi sembari berusaha mengingat masa pejuangannya.

Sedangkan Bupati Paser Ridwan Suwidi yang sempat dikonfirmasi saat melakukan ziarah ke Makam Pahlawan Daya Taka, mengatakan, kalau generasi yang ada saat ini harus banyak-banyak bersyukur. Karena bisa hidup dengan damai tanpa peperangan. Namun generasi saat ini memiliki beban moral, untuk meneruskan perjuangan para pahlawan yang terdahulu.

“Harus banyak bersyukur dan memang untuk saat ini, kita masih dalam perjuangan. Yaitu berjuang untuk melakukan pembangunan dan memajukan Indonesia, khususnya Kabupaten Paser,” tandasnya. (log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.