Ada Perpustakaan Mini di Rutan Tana Paser

MR Saputra

 

Rombongan Wakil Bupati Paser Mardikansyah (kanan) saat melihat-lihat perpustakaan mini dalam rutan. (MR Saputra - Hello Borneo)

Rombongan Wakil Bupati Paser Mardikansyah (kanan) saat melihat-lihat perpustakaan mini dalam rutan. (MR Saputra – Hello Borneo)

Tana Paser, helloborneo.com – Menilai pentingnya membaca, apalagi ditambah dengan program dari pemerintah provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) terkait membaca. Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Tana Paser, membuat sebuah perpustakaan mini di dalam Rutan sebagai fasilitas untuk warga binaan.

Kepala Rutan Kelas IIB Tana Paser, Husni Thamrin menyatakan, pihaknya memang sudah punya rencana dari jauh hari untuk membuat perpustakaan. Sehingga saat melakukan kerja sama dengan Perpustakaan Provinsi, pihaknya mendapatkan dukungan dan bantuan buku sejumlah 250 buku dengan jumlah 500 judul.

“Alhamdulilah kami mendapatkan dukungan, untuk pembuatan perpustakaan mini dalam rutan,” ujarnya. “Dan Perpustakaan ini kami buat memang untuk fasilitas bagi warga binaan kami dan keluarganya bila ingin membaca sembari menunggu jam jenguk,” lanjut Husni menerangkan.

Tak sampai disitu, rencana pembuatan perpustakaan tersebut, juga mendapatkan respon yang baik dari pemerintah daerah (Pemda) Paser. Sehingga dalam waktu dekat ini, pihaknya akan kembali mendapatkan bantuan sejumlah buku untuk perpustakaan mini di dalam rutan tersebut.

“Bertepatan dalam kunjungan Wakil Bupati Paser yang lalu. Kami juga mendapatkan respon yang baik. Bahkan kami diarahkan untuk menjalin kerja sama dengan Pemda Paser untuk penambahan buku dan pengelolaannya,” tandas Husni. (log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.