Bang-Sule Curi Star Kampanye Pilkada Paser

MR Saputra

 

DULUAN. Tiket jalan sehat yang digelar pasangan Bang-Sule, yang terdapat program dan visi-misi mereka. (MR Saputra - Hello Borneo)

DULUAN. Tiket jalan sehat yang digelar pasangan Bang-Sule, yang terdapat program dan visi-misi mereka. (MR Saputra – Hello Borneo)

Tana Paser, helloborneo.com – Berdasarkan jadwal dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, 27 Agustus mendatang, baru pasangan calon diperbolehkan untuk berkampanye. Namun pasangan Bambang Susilo dan Sulaiman Eva Merukh sudah melakukan kampanye terselubung terlebih dahulu, dengan mengelar acara jalan sehat Minggu (23/8). Dengan melampirkan program dan visi-misi pasangan tersebut disetiap tiket jalan sehatnya.

Ketua Panwaslu Kabupaten Paser, Zainal Abidin yang dikonfirmasi heloborneo.com mengatakan, sebenarnya event yang digelar pasangan tersebut terbilang pelanggaran. Karena telah curi star untuk melakukan kampanye. Apalagi di kuponnya jalan sehatnya terlampir program dan visi-misi bakal calon tersebut.

“Sebenarnya itu bisa dibilang pelanggaran, namun karena belum ditetapkan sebagai calon bupati dan wakil bupati. Kami tidak bisa menegakkan aturan yang ada,” terang Zainal.

“Dan untuk saat ini, terbilang pelanggaran atau tidaknya, itu tergantung dari Pemda Paser, ataupun dari pihak kepolisian yang memiliki wewenang,” ungkapnya.

Lanjut Zainal, setelah tanggal 24 Agustus mendatang ditetapkan lolos hasil verifikasi. Barulah pihaknya memiliki wewenang untuk menegakkan aturan pada pasangan calon yang akan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember mendatang.

“Jadi sementara ini kami belum punya wewenang, setelah ditetapkan sebagai calon pasangan baru kami bisa mengambil tindakan dan menegakkan aturan,” tegas Zainal. (log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.