Polres Paser Turunkan Water Canon Amankan KPU

Rapal JKN

BERJAGA. Kabak Ops Polres Paser, Kompol Rio saat memberikan arahan untuk berjaga di Kantor KPU. (Rapal JKN)

BERJAGA. Kabag Ops Polres Paser, Kompol Rio saat memberikan arahan untuk berjaga di Kantor KPU. (Rapal JKN)

Tana Paser, helloborneo.com – Kondisi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paser, terlihat aman, namun puluhan polisi berjaga-jaga di depan kantor KPU, di Jalan Jendral Sudirman, Tana Paser Senin (24/8) saat penetapan calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati.

Kapolres Paser AKBP Anggie Yuliyanto Putro melalui, Kabag Ops Kompol Rio Cahyowidi mengatakan, pihaknya telah menurunkan sekitar 32 personil gabungan, untuk melakukan pengamanan. Selain itu pihaknya juga menurunkun 1 unit mobil Water Canon untuk berjaga.

“Untuk pengamanan hari ini kami menurunkan sekitar 32 personil gabungan, antaranya bagian Lantas, Reskrim, Intel, dan Brimob,” ujar Rio saat di temui di depan KPU.

Dia juga menjelaskan, pengamanan dilakukan untuk berjaga bila ada kerusuhan antar pendukung. Dan dalam pengamanan ini pihaknya telah berkoordinasi dengan KPU mengenai tata cara pengamanan sehingga tidak menganggu proses pengumuman.

“Untuk proses pengawalan pengumuman ini, kami akan berjaga secara full time, setelah ada arahan dari kapolres baru kami akan mundur,” ungkapnya.

“itu pun tak semuanya, karena untuk keamanan. Kami akan menempatkan 2 hingga 3 personil untuk pengamanan selama 24 jam di kantor KPU.” tandas Rio. (rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.