Bang-Sule Vs Yus-Mar, Pilkada Paser Dimulai

Rapal JKN

 

 

YAKIN. Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati saat mengambil nomor urut yang diundi. (Rapal JKN - Hello Borneo)

YAKIN. Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati saat mengambil nomor urut yang diundi. (Rapal JKN – Hello Borneo)

Tana Paser, helloborneo.com – Sorak-sorak teriakan pendukung dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Selasa (25/8) memenuhi Gedung Awa Mangkuruku. Saat para pasangan calon mengikuti pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon yang akan bertarung di Pilkada serentak 9 Desember mendatang.

Masing-masing pasangan hadir dengan ciri khasnya, pasangan Bambang Susilo dan Sulaiman Eva Merukh mendapatkan nomor urut 1, mengunakan batik merah dan berselendangkan sarung.

Lalu Pasangan Yusriansyah Sarkawi dan Mardikansyah mendapatkan nomor urut 2, mengunakan baju putih polos. Kedua pasangan tersebut merasa optimis dapat menduduki kursi penting di kabupaten Paser tersebut.

“Saya yakin bersama pasangan saya Sulaiman Eva Merukh, nomor urut 1 bisa mengantarkan kami sebagai Bupati dan wakil Bupati. Dan kami sangat optimis bisa meraih kemenangan dalam Pilkada tahun ini,” ujar Bambang saat menyampaikan sambutannya.

Sedangkan pasangan Yusriansyah Sarkawi mengklaim dirinya sebagai putra asli daerah, ingin memenangkan Pilkada agar bisa membangun daerahnya.

“Untuk diketahui, saya dan pasangan saya Mardikansyah. Merupakan putra asli daerah di Kabupaten Paser, jadi melalui Pilkada ini saya ingin membuktikan dan mewujudkan harapan kami sebagai putra daerah untuk membangun kabupaten Paser,” ungkap Yusriansyah Sarkawi.

Sedangkan ditempat terpisah Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Paser, Eka Yusdar Indrawan mengatakan, pihaknya bersyukur penyelengaraan sudah mencapai tahapan penetapan nomor urut pasangan. Tinggal bersiap untuk menghadapi 27 Agustus mendatang dimana jadi awal pelaksanaan kampanye.

“Semua sampai sejauh ini sudah berjalan dengan baik, tinggal besok waktu terakhir pasangan mengumpulkan estimasi dana yang dibutuhkan untuk kepentingan kampanye,” ucapnya.

“karena untuk kampanye tahun ini, semua anggaran dari APBD daerah dan perlengkapan dipersiapkan oleh KPU,” tutupnya. (rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.