DKPP Penajam : Pengumuman Adipura 2015 Ditunda

AH Ari B

 

Penajam, helloborneo.com – Berdasarkan keputusan Kementerian Lingkungan Hidup, kata Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Tita Deritayati, Kementerian Lingkungan Hidup menunda jadwal pengumuman piala Adipura 2015.

“Kami masih menunggu kejelasan terkait pengumuman pemenang piala Adipura 2015 dan kepastian tanggal pengumuman, karena hingga saat ini panitia pusat meminta untuk menunggu informasi selanjutnya,” jelas Tita Deritayati, di Penajam, Selasa.

Informasi dari Pusat Pengelolaan Ekoregion Regional Balikpapan, kata dia, jadwal pengumuman pemenang Adipura ditunda karena terjadi perubahan nomenklatur di Kementerian Lingkungan Hidup.

“Informasi yang kami dapat penundaan pengumuman Adipura tahun ini (2015) karena ada perubahan nomenklatur di Kementerian Lingkungan Hidup (KLH),” ujar Tita Deritayati.

Perubahan nomenklatur yang dilakukan di Kementerian Lingkungan Hidup tersebut, menurutnya, berdampak pada pengumuman Adipura yang dijadwalkan dilakukan pada 5 Juni 2015 bertepatan dengan perayaan hari lingkungan hidup sedunia.

Tita Deritayati mengimbau, agar masyarakat terus berupaya menjaga kebersihan lingkungan, khususnya di sejumlah titik rawan sampah, seperti wilayah perumahan, jalan raya dan RTH (ruang terbuka hijau).

“ Banyaknya sampah yang berserakan tidak hanya mengganggu Kenya,anan mata, tapi juga berisiko menimbulkan penyakit, jadi masyarakat harus selalu menjaga kebersihan lingkungan,” katanya. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.