Legislator : RSUD Penajam Tindak Tegas Dokter Jarang Masuk Kerja

 

AH Ari B

 

Sekretaris Komisi II DPRD Penajam Paser Utara, Thohiron (Dika - Hello Borneo)

Sekretaris Komisi II DPRD Penajam Paser Utara, Thohiron (Dika – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Sekretaris Komisi II DPRD Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Thohiron menegaskan, manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat menindak tegas dokter yang jarang masuk kerja atau jarang berada di tempat tanpa keterangan.

“Manajemen RSUD harus menindak tegas tegas perilaku tidak disiplin doter spesialis yang jarang berada di tempat atau tidak masuk kerja tanpa keterangan,” kata Thohiron, di Penajam, Selasa.

Perilaku indisipliner atau tidak disiplin dokter spesialis terkait jam kerja atau masuk kantor, menurutnya, harus disikapi secara tegas karena berdampak terhadap pelayanan kepada pasien menjadi terkendala .

“Saya sering mendapat keluhan dari masyarakat terkait keberadaan dokter spesialis di poli dalam yang tidak ada di tempat, jadi banyak pasien yang tidak tertangani,” ungkap Thohiron.

Pihak manajemen RSUD Kabupaten Penajam Paser Utara, kata dia, segera berbenah dan mengevaluasi kinerja dokter spesialis tersebut, Karena tidak jarang masyarakat harus menunggu selama berjam-jam untukmendapatkan pelayanan kesehatan.

“Keluhan masyarakat terkait keberadaan dokter spesialis di RSUD Penajam Paser Utara itu bukan kali pertama dilaporkan,” jelas politisi Partai Keadilan Sejehtera tersebut.

Sebagai satu-satunya rumah sakit yang menjadi rujukan se kabupaten Penajam Paser Utara, tambah Thohiron, seharusnya pelayanan RSUD dapat lebih baik. Jangan sampai sampai RSUD Penajam Paser Utara hanya sebagai rumah sakit perantara karena tidak mempu memberikan pelayanan kepada pasien. (adv/bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.