Maridan Dapat Bantuan 150 Sapi

Suherman

 

Lurah Maridan, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Hendro (Suherman - Hello Borneo)

Lurah Maridan, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Hendro (Suherman – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Tiga kelompok tani di Kelurahan Maridan, Kecematan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, mendapatkan bantuan 150 ekor sapi jenis Braman.

Lurah Maridan, Hendro, Rabu, mengatakan, Provinsi Kalimantan Timur telah melakukan verifikasi terhadap kelompok tani Barakan Soleh, Embun Makmur dan kelompok tani Rumput Harapan, dan ketiga kelompok tani tersebut lolos verifikasi untuk menerima bantuan sapi jenis Braman dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

Batuan sapi jenis Braman program pengembangan tersebut, lanjut dia, akan didatangkan pada bulan Agustus ini diintensifikasikan dengan perkebunan sawit, masing-masing kelompok tani akan mendapatkan 45 ekor sapi betina dan 5 ekor sapi jantan.

“Satu kelompok tani akan menerima 50 ekor sapi yang terdiri dari 45 ekor sapi betina dan 5 ekor sapi jantan,” ujar Hendro.

Kelurahan Maridan, kata dia, tahun ini (2015) hanya mengajukan tiga kelompok tani, namun tahun berikutnya akan mengajukan kelompok tani lebih banyak lagi untuk menerima bantuan sapi sehingga pengembangan sapi di Maridan dapat berkembang

Manajemen kelompok tani di Kelurahan Maridan, menurut Hendro, saat ini sudah sangat baik karena pihak kelurahan selalu melakukan pengawasan dan pembenahan terhadap kelompok tani dengan terjun langsung ke kelompok tani tersebut, temasuk memberi masukan pada program kerja kepada masing-masing kelompok tani. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.