Polres Paser Turunkan 387 Personil Pada Simulasi Pilkada

Rapal JKN

 

 

SIAPKAN. Simulasi pengendalian massa yang digelar Polres, untuk bersiap menghadapi Pilkada Paser. (Rapal JKN - Hello Borneo)

SIAPKAN. Simulasi pengendalian massa yang digelar Polres, untuk bersiap menghadapi Pilkada Paser. (Rapal JKN – Hello Borneo)

Tana Paser, helloborneo.com – Usai penetapan dan undian nomor urut pasangan, atmosfer persaingan antara kedua pasangan kian terasa. Apalagi mulai besok setiap pasangan akan berkampanye. Dan untuk mengantisipasi terjadi kejadian yang tak diinginkan, Polres Paser, Kalimantan Timur, mulai mempersiapkan diri.

Bertempat di Lapangan kantor Bupati Paser, Rabu (26/8), Polres Paser melaksanakan apel dan gelar pasukan. Dengan penampilan simulasi pengendalian massa dan persiapan peralatan yang akan digunakan untuk pengawalan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2015.

“Untuk gelar pasukan ada 387 personil yang diturunkan. Namun untuk realisasinya kami akan turun secara full tim untuk mengawal Pilkada,” ujar Kapolres Paser AKBP Anggie Yuliyanto Putro melalui, Kabag Ops Polres Paser Rio Cahyowidi.

Lanjut Rio juga menerangkan, dalam simulasi pihaknya hanya menampilkan pelaksanaan pengendalian massa. Pasalnya dalam kondisi pilkada, insiden yang kerap terjadi ada konflik antar masa pendukung.

Selain itu beberapa simulasi lainnya yang bersifat penanganan kriminalitas tak ditampilkan. Lantaran pihaknya berupaya untuk tidak mengajarkan masyarakat karena melihat simulasi tersebut.

Selain itu Rio juga berharap bagi, masyarakat, maupun para pendukung setiap pasangan. Tidak diperkenankan mengunakan atau dengan sengaja membawa sajam ataupun senpi, karena berbahaya. Dan bila ditemukan, maka kondisi pengamanan akan langsung naik ke level 6 dengan pengamanan menggunakan senjata api.

“Jadi sejak jauh hari sudah kami imbau, semoga nantinya dalam pelaksanaan bisa berjalan dengan tertib dan aman. serta damai,” tutup Rio. (rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.