Peserta Luar Negeri Ramaikan Festival Layang-Layang di Penajam

Suherman

 

Penajam, helloborneo.com – Peserta dari luar negeri ikut meramaikan festival layang-layang yang akan digelar oleh Dinas Perhubungan, Kebudayaan dan Pariwisata (Dishubbudpar) dan Kominfo Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, di Pantai Corong, Kelurahan Tajung Tengah pada 1-2 September 2015.

“Peserta yang mendaftar pada festival layang-layang bukan hanya dari dalam negeri tapi juga beberapa pecinta layang-layang dari luar negeri,” kata Kepala Bidang Budaya dan Pariwisata, Dishubbudpar dan Kominfo, Fatmawati, di Penajam, Senin.

“Peserta dari negera Perancis, Amerika, Australia dan Singapura, Thailand serta Malaysia akan ikut menghiasi langit di Pantai Corong,” ungkapnya.

Sampai saat ini, lanjut Fatmawati, jumlah pendaftar sudah mencapai 40 orang yang terdiri dari pecinta layang-layang ineternasional dan ineternasional maupun pecinta layang-layang dari regional Kalimantan Timur.

Fatmawati memperkirakan pengunjung yang akan menyaksikan festival layang-layang akan mencapai ribuan, sehingga pantia melakukan kerja sama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Komando Distrik Militer (Kodim) 0913 dan Polres Penajam Paser Utara untuk menjaga keamaman di lokasi pelaksanaan festival layang-layang tersebut.

Mengantisipasi terjadinya ledakan wisatawan luar daerah, tambah dia, panitia telah menyiapkan hotel bagi peserta dari luar daerah dan luar negeri, yang jaraknya berdekatan dengan lokasi penyelengaraan festival layang-layang.

“Selain kemanan, panitia festival layang-layang juga telah menyiapkan penginapan bagi para peserta layang-layang yang berasal dari luar daerah dan luar negeri,” jelas Fatmawati. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.