Bupati Penajam Bangga Enam Negara Ikuti Festival Layang-Layang

AH Ari B

 

Peserta melakukan persiapan dan eksibisi pada hari pertama Festival Layang-Layang di di Pantai Corong, Kelurahan Tanjung Tengah, Kabupaten Penajam Paser Utara (Suherman - Hello Borneo)

Peserta melakukan persiapan dan eksibisi pada hari pertama Festival Layang-Layang di di Pantai Corong, Kelurahan Tanjung Tengah, Kabupaten Penajam Paser Utara (Suherman – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Yusran Aspar mengaku bangga karena ada lima negara mengikuti festival layang-layang yang dilaksanakan di Pantai Corong, Kelurahan Tanjung Tengah, mulai 1-2 September 2015.

“Saya bangga selain peserta layang-layang tahun ini (2015) lebih meningkat, juga sejumlah pecinta layang-layang dari luar negeri ikut datang untuk meramaikan festival layang-layang,” kata Bupati Yusran Aspar ketika melihat langsung persiapan festival layang-layang di Pantai Corong, Selasa.

Yusran Aspar berharap, melalui festival layang-layang tersebut objek wisata, khususnya wisata pantai di Kabupaten Penajam Paser Utara lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Semantara Sekretaris Panitia Festival Layang-Layang, Yuli Setyowati menjelaskan, festival layang-layang 2015 dikuiti sebanyak 39 kelompok dari perwakilan Kalimantan Timur dan nsaional se Indonesia, serta diikuti pecnta layang-layang dari negara Thailand, Austrailia, Amerika, Singapura, Malaysia dan Belanda.

“Festival layang-layang 2015 ini diikuti oleh puluhan kelompok dan perorangan pecinta layang-layang se Indonesia dan mancanegara,” katanya.

“Festival layang-layang ini akan memperebutkan puluhan hadiah menarik dan ratusan juta rupiah dari Dinas Perhubungan Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Penajam Paser Utara,” jelas Yuli Setyowati.

Festival layang-layang, tambah dia, terbuka untuk umum serta memberi kesempatan kepada pencinta layang-layang di Kalimantan Timur untuk mengikuti kegiatan festival tersebut. Jumlah peserta regional dari Kalimantan Timur, tahun ini (2015) mencapai 15 peserta.

“jumlah peserta festival layang-layang dari Kalimantan Timur itu meningkat dibanding sebelumnya yang hanya 8 peserta,” ungkap Yuli Setyowati. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.