Bupati Penajam : Permasalahan Listrik Butuh Investor

AH Ari B

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar (AH Ari B - Hello Borneo)

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar (AH Ari B – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Yusran Aspar mengatakan, untuk mengatasi permasalahan listrik memerlukan peran serta investor untuk membangun pembangkit listrik di daerah itu.

“PLN tidak akan mampu memenuhi kebutuhan listrik masyarakat yang masih akan terus meningkat, jadi perlu campur tangan investor untuk menyelesaikan permasalahan listrik di wilayah Penajam Paser Utara,” kata Bupati Yusran Aspar, menaggapi PLN Unit Petung masih melakukan pemadaman listrik bergilir di daerah itu, di Penajam, Selasa.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, lanjut dia, tidak bisa mencampuri, bahkan menekan PLN terkait persoalan minimnya pasokan daya listrik saat ini, karena hampir di seluruh daerah terjadi pemadaman listrik secara bergilir.

“Akibat pasokan daya tidak sebanding dengan kebutuhan masyarakat yang terus meningkat, hampir di seluruh daerah terjadi pemadaman listrik,” kata Yusran Aspar.

Bupati menyatakan untuk dapat memenuhi kebutuhan listrik masyarakat secara keseluruhan tidak cukup hanya bergantung pada PLN, namun diperlukan investor, baik dari dalam maupun dari luar negeri untuk dapat membangun proyek listrik di Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Saya akan menghadap Dirut PLN untuk meminta jaminan soal kelistrikan karena ada sejumlah investor yang menyatakan siap untuk berinvestasi di Kabupaten Penajam Paser Utara,” ungkp Yusran Aspar.

Sementara proyek pembangunan PLTU (pembangkit listrik tenaga uap) di Kawasan Industri Buluminung, Kecamatan Penajam, tambahnya, masih dalam proses kepengurusan perizinan di tingkat pemerintah pusat, dan diharapkan dengan terbangunnya PLTU tersebut dapat memenuhi kebutuhan listrik di wilayah Penajam Paser Utara. (bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.