Festival Layang-Layang di Penajam Sedot Ribuan Pengunjung

Suherman

 

Festival Layang-Layang di di Pantai Corong, Kelurahan Tanjung Tengah, Kabupaten Penajam Paser Utara (Suherman - Hello Borneo)

Festival Layang-Layang di di Pantai Corong, Kelurahan Tanjung Tengah, Kabupaten Penajam Paser Utara (Suherman – Hello Borneo)

Penajam helloborneo.com – Festival layang-layang yang di Pantai Corong, Kelurahan Tanjung Tengah, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, mampu menyedot ribuan pengnjung menyaksikan festval layang-layang tersebut.

“Festival layang-layang ternyata ditunggu oleh masyarakat dan menjadi favorit, ribuan pengunjung membanjiri areal pelasanaan festival layang-layang pada hari pertama,” kata Kepala Bidang Budaya dan Pariwisata Dinas Perhubungan Kebudayaan dan Pariwisata (Dishubbudpar) Kabupaten Penajam Paser Utara, Fatmawati, di Penajam, Selasa.

Di hari pertama pelaksanaan festival layang-layang, lanjutnya, layang-layang senilai Rp30 juta dari Provinsi DKI Jakarta sudah terbang di Pantai Corong, dan dimanfaatkan ribuan pengunjung untuk berfoto.

Sementara untuk peserta dari luar negari yang telah mendaftar ulang, kata Fatmawati, ada dari negara Thailand, Austrailia, Amerika,Singapura, Malaysia, dan Belanda, sedangkan peserta layang-layang dari negara Perancis tidak dapat hadir dan dinyatakan mengundurkan diri.

“Peserta terbanyak dari Jakarta dengan sepuluh orang peserta, kemudian peserta dari Bali. Yogyakarta dan kepuluan riau,” katanya.

Peserta dari beberapa daerah lainnya, tambah Fatmawati, yang belum daftar ulang karena masih dalam perjalanan, namun telah menghubungi panitia dan rencana malam ini semua peserta nasional akan tiba di Penajam Paser Utara.

“Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar akan membuka Festival layang-layang itu, Rabu (2/9). Atraksi dari Paramotor dan Aeromodeling serta artis ibu kota akan ikut menghibur pada pembukaan gestival layang-layan itu,” ujarnya. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.