Waduh, Tukang Ojek Terminal Penajam Diamankan Polisi

Gusti

Transaksi Narkoba di Terminal Penajam

Penajam, helloborneo.com – Herry (36) warga Jalan Raden Sukma RT 03 Kelurahan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, harus berurusan dengan polisi karena Senin (31/8) pukul 11.00 wita tertangkap tangan membawa 0,15 gram sabu, dan 28 butir dobel L.

Kapolsek Penajam, AKP Sholeh SH yang menghubungi helloborneo.com mengatakan tersangka yang berprofesi tukang ojek ini tertangkap setelah ada laporan dari masyarakat yang melihat langsung tersangka menawarkan dobel L.

“Kronologis penangkapan awalnya terjadi saat tersangka menawarkan dobel L yang notabenenya untuk obat anjing gila tersebut tanpa malu-malu. Karena tak mau membawa pengaruh buruk pada lingkungan disekitar terminal, warga kemudian melaporkan hal itu ke petugas piket Polsek Penajam,” ujar Sholeh.

Ditambahkan oleh Sholeh, saat itu anggotanya meluncur langsung mengamankan dan menggeledah tersangka yang masih berada di terminal.

“Tersangka tak berkutik, dari kantung celananya selain 28 butir dobel L juga ditemukan satu poket sabu-sabu seberat 0,15 gram, bahkan kami juga menemukan 1 buah bong, 1 buah pipet, dan uang Rp300 ribu pada saku jaketnya,” terang Sholeh.

“Tersangka saat ini masih dalam pemeriksaan mengakui hanya memakai sendiri barang haram tersebut. Akibat perbuatannya kini tersangka kami amankan dan diancam hukuman maksimal 5 tahun penjara pasal 112 ayat 1 subsider pasal 127 ayat huruf a sesuai Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” kata Sholeh. (rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.