Polres Paser Peringati Hut Polwan ke-67

Rapal JKN

SRIKANDI. Para Polwan di Polres Paser, foto bersama usai acara syukuran Hut Polwan. (Rapal JKN - Hello Borneo)

SRIKANDI. Para Polwan di Polres Paser, foto bersama usai acara syukuran Hut Polwan. (Rapal JKN – Hello Borneo)

Tana Paser, helloborneo.com – 1 September, merupakan hari ulang tahun Polisi Wanita (Polwan)  ke 67 tahun yang serentak dirayakan di seluruh wilayah republik Indonesia. Untuk memperingati hari ulang tahun Polwan Polres Paser menggelar syukuran di Mapolres (2/9).

“Untuk memperingati HUT Polwan ini, kami mengadakan syukuran sederhana dan makan bersama dengan rekan-rekan lainnya,” kata Kapolres Paser AKBP Anggie Yuliyanto Putro.

Dia juga mengutarakan, acara itu sendiri digelar sesuai dengan semboyang polwan Indonesia “Sthi Bakti Warap Sari”, yang artinya bakti putri pilihan menuju cita-cita luhur. Dimana Polwan harus menjunjung tinggi hak asasi manusia.

“Polwan itu harus menjunjung tinggi hak asasi manusia seperti tuntutan jaman, karena manusia itu di ciptakan ada 2 jenis laki-laki dan wanita. Jadi disini kita menempatkan polwan, sesuai tuntutan jaman,” ujarnya

“Selain itu Polwan sangat berperan dalam menangani, kejahatan-kejahatan dan masalah menyangkut perempuan dan anak, karena Polwan merupakan negosiator sangat efektif ,” menurut Anggie.

Dan untuk saat ini ada sekitar 19 orang polwan lulusan 2014 di tempatkan di Kabupaten Paser, dan 17 orang ya berasal dari Kabupaten Paser, untuk membantu kerja polri. Anggie pun berharap kedepannya Polwan makin bisa bertambah dan menunjukkan kiprahnya.

“Saya berharap polwan makin bisa menunjukkan kiprahnya di masyarakat, dan menjadi lebih baik. Dari pada itu mereka juga harus menjalankan peran mereka sebagai istri dan ibu yang baik,” tutupnya. (rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.