Naga dari Yogyakarta Juarai Festival Layang-Layang di Penajam

Suherman

Layang-layang naga milik Suryantoro dari Yogyakarta menjuarai dua kategori pada Festival Layang-Layang Benuo Taka 2015 (Suherman - Helllo Borneo)

Layang-layang naga milik Suryantoro dari Yogyakarta menjuarai dua kategori pada Festival Layang-Layang Benuo Taka 2015 (Suherman – Helllo Borneo)

Penajam helloborneo.com – Layang-layang naga milik Suryantoro dari Yogyakarta menjuarai dua kategori pada Festival Layang-Layang Benuo Taka 2015 yang digelar di Pantai Corong Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada 1-2 Sepetember 2015.

Kepala Dinas Perhubungan Kebudayaan dan Pariwisata (Dishubbudpar) Kabupaten Penajam Paser Utara, Alimuddin, di Penajam, Kamis, mengatakan, Suryantoro mendapatkan uang pembinaan dari Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara sebesar Rp20 juta setelah layang-layang naga miliknya terpilih sebagai juara pada kategori nasional rukaku dan train.

“Juara kategori 3 dimesi diraih layang-layang surfing dari Jawa Barat, kategori 2 dimensi diraih keong laut dari Riau. Sedangkan juara regional se Kalimantan Timur diraih layangan berbentuk kapal dari Lanal Balikpapan,” jelasnya.

Alimuddin meminta kepada seluruh pecinta layang-layang regional, nasional dan internasional yang menjadi peserta pada festival layang-layang 2015 untuk dapat mengajak rekan-rekan mereka hadiri pada festival layang-layang 2016 mendatang.

“Festival layang -layang adalah agenda rutin Dinas perhubungan kebudayaan dan Pariwisata yang di gelar setiap tahun,” ujarnya. (bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.