Operasional Terkendala, DKP Paser Tunggu APBD-P

Rapal JKN

CEMAS. Truk armada angkutan sampah DKP Paser yang butuh alat pembersih. (Rapal JKN - Hello Borneo)

CEMAS. Truk armada angkutan sampah DKP Paser yang butuh alat pembersih. (Rapal JKN – Hello Borneo)

Tana Paser, helloborneo.com – Meski sampai sejauh ini, pembahasan Anggaran di APBD-P belum dipastikan. Lantaran belum adanya Pj Bupati di Kabupaten Paser. Namun Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Paser tetap mengantungkan harapan, agar disetujuinya permohonan untuk memenuhi kebutuhan operasional.

Kepala Bagian Kebersihan, DKP Paser Tatang Apdimas mengatakan, sementara ini pihaknya memang sudah tak memiliki anggaran lagi untuk memenuhi kebutuhan operasional. Jadi untuk kedepannya kami sangat berharap di APBD-P anggaran yang pihaknya ajukan bisa disetujui.

“Memang untuk di ketahui di APBD murni sebelumnya, anggaran yang kami terima tidak cukup. Oleh sebab itu di APBD-P ini kami sangat menunggu-nunggu hasil ketok palu. Meski sementara ini pembahasan terancam molor,” paparnya.

Selain itu lanjut Tatang mengatakan, kalau memang disepakati nantinya di bagian kebersihan dia ingin mengajukan pengadaan mesin pencucian mobil DKP yang pengangkut sampah. Pasalnya untuk mobil pengangkut sampah, sejak beroperasional belum pernah dibersihkan.

“Kalau nantinya disepakati, kami ingin membeli mesin pencuci. Untuk perawatan peralatan yang terbilang sudah lama tak dibersihkan,” tutup Tatang. (rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.