Pengunjung Festival Layang-Layang di Penajam Capai Puluhan Ribu

Suherman

Pengunjung padati pantai Corong menyaksikan Festuval Layang-Layang Benuo Taka 2015 (Suherman - Hello Borneo)

Pengunjung padati pantai Corong menyaksikan Festuval Layang-Layang Benuo Taka 2015 (Suherman – Hello Borneo)

Penajam helloborneo.com – Pengunjung Festival Layang-Layang Benuo Taka 2015 yang digelar di Pantai Corong Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada 1-2 September 2015 mencapai puluhan ribu.

“Membludaknya pengunjung terjadi sekitar pukul 14.00 Wita yang didominasi kalangan pelajar,” ungkap Koordinator Pengawasan Jalan Raya Dinas Perhubungan Kebudayaan Pariwisata (Dishubbudpar) dan Kominfo, Kabupaten Penajam Paser Utara, Jamaludin, di Penajam, Kamis.

Pengunjung ke Pantai Corong untuk menyaksikan festival layang-layang tersebut, menurutnya, semakin bertambah saat karyawan perkantoran dan pertokoan sudah tutup atau sekira pukul 16.00, sehingga jalan masuk menuju Pantai Corong mengalami kemacatan

“Pukul 16.00 Wita Jalan masuk ke Pantai Corong macet total karena kendaraan roda empat yang diparkir sepanjang tiga kilometer menggunakan badan jalan,” ungkap Jamaluddin.

Pantia Pelaksana Festival Layang-Layang 2015, kata dia, bekerja sama dengan Lembaga Perwakilan Masyarakat (LPM) Dea Tanjung Tengah dalam menyiapkan lahan parkir, namun lahan parkir seluas satu hektare yang disediakan tersebut tidak mencukupi untuk kendaraan pengunjung .

“Karena festival layang-layang itu dilaksanakan saat hari kerja, kami perkirakan lahan parkir yang disediakan mencukupi, tapi lahan parkir yang seluas satu hektare tidak cukup untuk menampung kendaraan pengujung,” jelas Alimuddin.

“Para petugas juga kewalahan dengan banyaknya pengunjung yang memarkirkan kendaraan, khususnya kendaraan roda dua di pinggir pantai.” Ujarnya. (bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.