Yusran : Jadikan Wisata Bahari Penajam Sebagai Andalan

Suherman

Kepala Dishubbdpar dan Kominfo Kabupaten Penajam Paser Utara, Alimuddin memneyerahkan hadiah kepada juara Festival Layang-Layang Benuo Taka 2015 (Suherman - Hello Borneo)

Kepala Dishubbdpar dan Kominfo Kabupaten Penajam Paser Utara, Alimuddin memneyerahkan hadiah kepada juara Festival Layang-Layang Benuo Taka 2015 (Suherman – Hello Borneo)

Penajam helloborneo.com – Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Yusran Aspar mengatakan akan menjadikan Pantai Corong di Kelurahan Tanjung Tengah sebagai objek wisata andalan yang representatif bagi wisatawan.

“Keindahan Pantai Corong harus dijadikan wisata bahari sebagai objek wisata andalan yang representatif sehingga wisatawan betah karena merasa aman dan nyaman saat berkunjung ke pantai itu,” kata Bupati Yusran Aspar, di Penajam, Kamis.

“Saya berharap insatasi terkait dapat memikirkan untuk menjadikan Pantai Corong sebagai lokasi andalan bagi wisata bahari di Kalimantan Timur, pembangunan wisata pantai itu harus direncanakan dengan baik,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kebudayaan Pariwisata dan Kominfo Kabupaten Penajam Paser Utara, Alimuddin menjelaskan perencanaan pembangunan wisata bahari telah dilakukan, dan akan dilaksanakan pada 2016, termasuk sarana dan prasarana pendukung.

Untuk saat ini, tambahnya, sudah tersedia 3 buah gazebo di Pantai Corong , pembangunan 3 buah gazebo tersebut merupakan bantuan dari pihak swasta. Gazebo di Pantai Corong itu akan diperbanyak sehingga harapan pemerintah daerah menjadikan Pantai Corong sebagai wisata andalan yang representatif dapat terwujud. (bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.