Panwaslu Paser Bakal Perketat Pengawasan di Desa

Rapal JKN

WASPADA. Panwaslu Paser lakukan pengawasan ketat terkait aturan teknis kampanye di pedesaan, termaksud spanduk para calon. (Rapal JKN - Hello Borneo)

WASPADA. Panwaslu Paser lakukan pengawasan ketat terkait aturan teknis kampanye di pedesaan, termaksud spanduk para calon. (Rapal JKN – Hello Borneo)

Tana Paser, helloborneo.com – Agar terwujudnya kesuksesan dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 9 Desember tahun ini, Panwaslu Kabupaten Paser berkomitmen untuk memperketat aturan dan pengawasan, termasuk memberikan pengawasan khusus di kawasan pedesaan, yang menjadi ujung tombak suara.

Kepala bagian pengawasan, Panwaslu Kabupaten Paser Samsul Rais mengatakan, kawasan pedesaan itu merupakan ujung tombak untuk pengumpulan suara, jika dibandingkan dengan kawasan kota Tana Paser nya itu tidak terlalu banyak. Oleh sebab itu pihaknya bekerja sama dengan petugas jaga di kecamatan, desa dan Kades agar tidak ada kecurangan.

“Berbagai kemungkinan celah kecurangan itu ada, oleh sebab itu untuk mencegah tidak terjadinya kecurangan di kawasan pedesaan. Kami membangun koordinasi dengan pejabat setempat, selain menempatkan satu petugas,” ujarnya.

“Karena kalau berbicara perbandingan jumlah suara lebih banyak di kawasan pedesaan dibandingkan dengan kawasan pusat kota Tana Paser.” ungkapnya.

Rais juga berharap kedua pasangan beserta tim sukses dan relawan pendukungnya, bisa bermain dengan bersih. Agar momen Pilkada serentak ini bisa menjadi pembelajaran politik bagi masyarakat, terutama di wilayah yang jauh dari pusat pemerintahan.

“Ya, kami berharap momen politik ini bisa jadi ajang pembelajaran politik bagi masyarakat. Jadi untuk kecurangan-kecurangan itu kami rasa tidak perlu,” tutupnya. (rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.