Penajam Lelang Lima Jabatan Eselon II

AH Ari B

IMG_8095Penajam helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, melaksanakan lelang jabatan atau seleksi dan promosi Jabatan terbuka terhadap lima jabatan eselon II di lingkungan pemerintah setempat.

Pelaksana tugas Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara , Tohar, di Penajam, Kamis, mengatakan, ada lima jabatan eselon II di lingkungan pemerintah setempat yang akan dilelang, yakni jabatan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan.

“Ada 15 pejabat yang menyerahkan berkas mendaftar untuk mengikuti lelang jabatan itu dan proses seleksi berkas akan dilakukan panatia seleksi pada pekan depan,” katanya.

Para pejabat yang lolos seleksi atau verifikasi berkas yang dilakukan oleh panitia seleksi, menurut Tohar, akan mengikuti asesmen kompetensi jabatan di Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN) Jakarta yang akan dilaksanakan 13 sampai 17 September 2015.

“Para pelamar lelang jabatan itu akan mengikuti beberapa tes kompetensi, di antaranya tes kejiwaan, wawancana serta diskusi dalam rangka “problem solving” atau pemecahan masalah berdasarkan data dan informasi yang akurat,” jelasnya.

Lelang jabatan melalui panitia seleksi bagi pejabat eselon II tersebut, tambah Tohar, dilakukan agar pemerintah dapat memilih pejabat yang memiliki kompetensi serta kinerja baik untuk ditempatkan sebagai kepala dinas.
“Pemerintah berharap melalui sistem lelang jabatan itu dapat diperoleh pejabat yang benar-benar kompeten duduk sebagai kepala dinas,” ujarnya. (bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.