Warna Ungu di Paser Akan Dihilangkan

Rapal JKN

UNGU LOVERS. Sebentar lagi warna ungu di beberapa sudut kota Tana Paser, akan mulai menghilang. (Rapal JKN - Hello Borneo)

UNGU LOVERS. Sebentar lagi warna ungu di beberapa sudut kota Tana Paser, akan mulai menghilang. (Rapal JKN – Hello Borneo)

Tana Paser, helloborneo.com – Kabupaten Paser memang sangat terkenal akan warna ungunya di setiap sudut-sudut kotanya, dominasi warna ungu yang ada di marka jalan, kawasan perkantoran, jembatan, monumen dan beberapa tempat lainnya. Nampaknya akan mulai memudar.

Pasalnya pasca dihapuskannya perda ungunisasi dan lengsernya M Ridwan Suwidi dari jabatan Bupati di Paser. Membuat pemerintah yang saat ini mulai merencanakan normalisasi warna di setiap lokasi yang berdominan ungu.

Kepala Bagian Pemerintahan Kabupaten Paser Paulus Margita yang dikonfirmasi helloborneo.com mengatakan, terkait warna ungu itu sendiri tidak dihapuskan, melainkan pihaknya hanya mengacu kepada peraturan yang ada.

Sehingg untuk penetapan warna akan dikembalikan pada asalnya. Seperti warna pembatas jalan yang tadinya berwarna ungu dan putih akan dikembalikan menjadi hitam dan kuning.

“Tidak kami hapuskan warna ungunya, hanya saja kami ingin mengembalikan semuanya seperti yang ditetapkan dalam aturan dan ketentuan yang ada,” terang Paulus.

“Dan untuk beberapa lokasi seperti perkantoran dan gedung-gedung lainya, mungkin akan kami berikan warna kombinasi. Sehingga tidak semuannya berwarna ungu,” lanjut Paulus menjelaskan.

Dia juga mengutarakan, untuk pelaksanaan pengembalian warna dari yang ungu ke warna asalnya. Akan pihaknya lakukan secara bertahap. Pasalnya diakui Paulus untuk melakukan kombinasi dan pergantian warna membutuhkan anggaran yang cukup besar.

“Kami akan mulai melakukannya secara bertahap, karena untuk menganti warna itukan memerlukan anggaran yang cukup besar,” tutupnya. (rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.