Bupati Penajam Mutasi 102 Pejabat

Suherman

 

Penandatangan surat keputusan mutasi pejabat struktural eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (Suherman - Hello Borneo).

Penandatangan surat keputusan mutasi pejabat struktural eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (Suherman – Hello Borneo).

Penajam, helloborneo.com – Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Yusran Aspar melakukan mutasi terhadap 102 pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan pemerintah setempat.

“PNS (pegawai negeri sipil) harus bisa seperti IPDN yang spesialis dan generalis, bersedia ditempatkan dimana saja, setia pada negara, dan Undang-Undang 45,” jelas Bupati Yusran Aspar, pada pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat eselon II, III dan IV di lantai tiga kantor bupati, Kamis.

Proses mutasi terhadap pejabat eselon II, menurut bupati, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara telah menggunakan sistem lelang atau seleksi dan promosi jabatan terbuka dengan membentuk tim panitia seleksi dan melakukan “assessment” sehingga penempatan jabatan telah dilakukan secara profesional dan sesuai kompetensi

“Penempatan jabatan pada mutasi telah dilakukan dengan benar bukan berdasarkan kedekatan dan pendekatan,” tegas Yusran Aspar.

“Pejabat yang dipindah dapat melaksanakan tugas dengan baik, tinggalkan metode lama dan gunakan cara-cara yang inovatif karena saat ini masyarakat mengharap lebih kepada pemerintah,” katanya.

Yusran Aspar menegaskan, mutasi dapat dilakukan kapan saja, pemerintah bisa melakukan mutasi setiap tiga bulan atau lima bulan kedepan karena pemerintah selalu melakukan evaluasi terhadap kinerja pegawai.

“Jalankan amanah dengan baik, karena saya sebagai pejabat negara memiliki kebijakan mengangkat, memberhentikan pegawai, sesuai dengan tujuan organisasi,” tambahnya.

Pada mutasi kali ini, pada jabatan eselon II Alimuddin yang telah tiga tahun menjabat Kepala Dinas Perhubungan Kebudayaan Pariwisata dan Kominfo dilantik sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pemukiman dan Prasarana wilayah.

Sedangkan jabatan Kepala Dinas Perhubungan Kebudayaan Pariwisata dan Kominfo dijabat oleh Andi Dahrul yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pemukiman dan Prasarana wilayah. (bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.