Plt Sekkab Penajam : 2 Jabatan Yang Dilelang Minim Peminat

AH Ari B

 

Plt Sekretaris Daerah Kab PPU, Drs H Tohar MM

Plt Sekretaris Daerah Kab PPU, Drs H Tohar MM

Penajam helloborneo.com – Pelaksana tugas Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Tohar mengungkapkan, dua jabatan eselon yang dilelang oleh pemerintah daerah setempat, yakni Kepala Badan Perencanaan Pembangunan daerah dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah minim peminat.

“Dua Jabatan yang dilelang, yakni jabatan Kepala Bappeda dan Kepala BKD masing-masing masih diisi satu pelamar,” kata Tohar yang juga sebagai Ketua Panitia Seleksi dan Promosi Jabatan Terbuka tersebut di Penajam, Jumat.

Sesuai ketentuan, menurut dia, minimal jumlah peserta untuk masing-masing jabatan yang dilelang tersebut harus mencapai 3 peserta, karena itu Panitia Seleksi dan Promosi Jabatan Terbuka akan membuka kembali pendaftaran untuk menjaring peserta pada dua jabatan eselon II tersebut.

“Ketentuannya satu jabatan yang dilelang minimal harus diikuti 3 peserta, jadi “assessment” terhadap dua jabatan tersebut tidak dapat dilakukan karena masih diisi satu peserta, makanya kami buka lagi pendaftaran dua jabatan itu,” jelas Tohar.

Semantara jumlah peserta untuk tiga jabatan eselon II yang dilelang lainnya, lanjutnya, yakni Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, dan staf ahli ekonomi dan keuangan sudah memenuhi persyaratan jumlah peserta.

“Peserta untuk jabatan Kepala BPBD, Kepala Disdikpora dan staf ahli ekonomi dan keuangan jumlah peserta sudah memenuhi syarat, jadi akan dilanjutkan dengan proses “assessment,” kata Tohar.

“Assessment” kompetensi jabatan terhadap peserta ketiga jabatan eselon II tersebut, tambahnya, akan dilaksanakan di di Komisi Aparatur Sipil Negara, Jakarta, 13-17 September 2015. (bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.