Honorer Paser 4 Bulan Belum Terima Gaji

Rapal JKN

 

 

Tana Paser, helloborneo.com – Upaya yang dilakukan Pemerintah Daerah (Pemda) dan DPRD Paser, menemui Gubernur Kaltim nampaknya sia-sia. Pasalnya janji manis Gubernur untuk melakukan pelantikan Pj Bupati jumat lalu, tak terealisasi. Bahkan Mendagri yang sempat dikonfirmasi, saat berada di Berau menuturkan lupa, terkait penetapan Pj Bupati Paser.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Paser Hendrawan Putra mengatakan, sampai sejauh ini belum ada angin segar dari Gubernur Kaltim. Bahkan janjinya akan dilakukan pelantikan Pj Bupati Jumat lalu di Balikpapan, tidak ada realisasinya.

Hendra mengutarakan, pihaknya sangat menyayangkan sikap Gubernur Kaltim. Pasalnya lantaran belum ditentukannya Pj Bupati Paser. Tenaga honorer di Paser 4 bulan tak menerima gaji. Bahkan ada beberapa SKPD yang harus menanggung utang, lantaran belum adanya anggaran yang bisa dikeluarkan, tanpa pengesahan dari Pj Bupati.

“Bahkan beberapa SKPD sudah berutang, seperti di Dinas Kebersihan dan Pertamanan. Saat ini mulai mengeluhkan tak adanya anggaran operasional,” lanjutnya.

Dan atas dasar tersebut, Hendra menyatakan sepulangnya Ketua DPRD Paser Kaharudin hari. Pihaknya akan melakukan rapat internal, untuk mempersiapkan diri menghadap ke Mendagri.

“Sampai saat ini hanya kita yang belum ada Pj Bupatinya. Oleh sebab itu dalam waktu dekat ini kami akan mendatangi Mendagri,” ungkapnya.

“Dan kami tidak akan balik, sebelum Mendagri mengeluarkan surat permintaan kami,” tegas Hendra. (rol/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.