Sembilan Bahan Pokok di Paser Aman

Rapal JKN

Paser Hadapi Lebaran Tanpa Gejolak

 

SEMBAKO. Harga sembako di Kabupaten Paser relatif stabil. (Rapal JKN - Hello Borneo)

SEMBAKO. Harga sembako di Kabupaten Paser relatif stabil. (Rapal JKN – Hello Borneo)

Tana Paser, helloborneo.com –  Menjelang hari Raya Idul Adha sembilan bahan pokok (Sembako) seperti beras, minyak, sayur-sayuran dan daging, di Kabupaten Paser cenderung stabil. Dimana dari pendataan Disprindakop Kabupaten Paser tak mengalami kenaikan maupun penurunan harga.

Kabid Perdagangan, Disprindakop Kabupaten Paser Duma alfira menyatakan, mendekati lebaran biasanya harga sembako cenderung stabil. Pasalnya jauh sebulan sebelumnya harga bahan pokok sudah perlahan beranjak naik, namun tak menutup kemungkinan mendekati hari h akan terjadi lonjakan harga.

“Untuk saat ini, setelah kami survei ke lapangan, harga sembako saat ini mulai stabil. Tak ada yang naik secara drastis dan juga mengalami penurunan harga,” katanya Duma saat ditemui di ruangnya.

Lanjut Duma, meski ada kenaikan seperti harga beras saat ini, yang mengalami sedikit kenaikan harga, dari Rp10 ribu menjadi Rp13 ribu. Tak menimbulkan gejolak, karena kenaikan tersebut dipengaruhi musim kemarau dan sudah setiap tahun terjadi.

Namun meski harga beras mengalami sedikit kenaikan harga, tidak mempengaruhi di pasaran. Pasalnya sejak jauh hari daerah sudah menyiapkan stok beras untuk menghadapi Idul Adha.

“Kami rasa untuk harga sembako saat ini tidak ada masalah, walaupun ada kenaikan harga, namun barang ada di pasar kami rasa aman. Jadi tidak perlu yang dipermasalahkan,” tutupnya. (rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.