Yusran Aspar Terpukau Lihat Talenta Anak Usia Dini Penajam

Suherman 
Penajam, helloborneo.com – Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Yusran Aspar terpukau melihat talenta yang dipertunjukkan puluhan anak usia dini di daerah itu pada peringatan HAN (hari anak nasional) 2015.

“Saya bahagia dan terpukau melihat anank-anak usia dini yang mempertunjukkan tari-tarian, menyanyi dan peragaan busana pada peringatan HAN,” kata Bupati Yusran Aspar, pada acara peringatan HAN 2015 di gedung Paripurna DPRD Penajam Paser Utara, Kamis.

Mengutip dari tokoh pendidikan anak Usia dini Johann Heinrich Pestalozzi, lanjut bupati, dalam medidik anak, orang tua harus menyadari bahwa anak-anak merupakan individu yang unik dan akan tumbuh berkembang sesuai dengan kemampuanya.

Tugas orang dewasa dan pendididk, menurut Yusran Aspar, adalah memberikan dorongan belajar dan menfasilitasi, ketika anak-anak siap mempelajari sesuatu. Dimana tahun pertama kehidupan anak merupakan masa yang baik, anak-anak harus diasuh dengan penuh kasih sayang dan penuh perhatian dalam situsai yang damai.

Proses pertumbuhan anak-anak, kata bupati, juga tergantung dari lingkungan. Baik buruk lingkungan sekitar akan berpengaruh kepada karakter anak. Kewajiban orant tua menciptakan lingkungan yang ramah bagi anak untuk menunjang pertumbuhan pola pikir anak.

“sudah kewajiban orang tua menjaga tumbuh kembang anak melalui dorongan dan fasilitas, serta menciptakan lingkungan yang sehat bagi mereka,” jelas Yusran Aspar.

Acara peringantan HAN 9hari anak nasional) 2015 yang dibuka oleh Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar, juga dihadiri Kapolres, Ajun Komisaris Besar Joudy Mailoor dan Dandim 0913, Letkol Czi Adi Suryanto serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Penajam Paser Utara. (bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.