Pelaku Penikaman Depan Kuburan di Paser Ditangkap

Rapal JKN

Berdalih Menikam Untuk Membela Diri

Tana Paser, helloborneo.com – Kasus penikaman yang menewaskan Asnan (27), Warga RT 14, Batu Kajang, Kecamatan Batu Sopang, yang sempat menghebohkan Warga Senin malam lalu ini. Akhirnya Kamis malam,  sekira pukul 22.30 Wita, berhasil ditangkap, Tim Reskrim Polres Paser yang bekerja sama dengan Polsek Batu Kajang di kediaman Pelaku yang berinisial Sp (40) di Desa Songka.

Kapolsek Batu Kanjang Iptu M Fajar mengatakan, setelah menghimpun keterangan dari para saksi dan mendapatkan identitas si pelaku. Yang merupakan salah satu tokoh masyarakat di kawasnya. Pihaknya langsung melakukan pengintaian.

“Pelaku sempat lari ke Banjar, usai kejadian malam itu. Dan Kamis malam saat ia mencoba balik ke rumahnya. Kami langsung melakukan penangkapan, dan beruntung dari pihak pelaku dan keluarganya bersikap koperatif saat kami melakukan penangkapan,” papar Fajar.

Sedang Sp sendiri yang dikonfirmasi terkait penikaman yang dia lakukan di depan Kuburan mengaku, hanya membela diri. Pasalnya saat kejadian Korban dahulu yang memulai keributan.

“Pada malam itu korban (Asnan, Red) lebih dulu yang memulai keributan, dengan menyetopi mobil saya dan membentak-bentak saya. Karena dia mengatakan kalau mobil saya menyenggol motornya,” cerita Sp sambil mengaku menyesali perbuatannya.

Lanjut Sp, setelah berhenti di depan kuburan dia dan korban langsung terjadi adu mulut. Namun tiba-tiba korban langsung melayangkan bogem mentah ke wajah Sp, lalu iapun tersungkur ke bawah.

“Habis saya jatuh itu, saya liat ada badik di pinggang korban. Langsung saya rampas dan saya tikam di bagian perut,” terang Sp.

“Waktu itu spontan saja saya menikam korban, lantaran saya takut kalau, saya justru akan ditikam saat itu,” kata Sp sambil menrunduk.

Dan karena kondisi waktu dia kalap mata, Sp langsung melarikan diri ke Banjarmasin dengan berdalih untuk menenangkan diri sebelum menyerahkan diri ke Polisi.

“Saya tidak melarikan diri, tapi memang untuk kepergian saya ke Banjar. Hanya untuk menenangkan diri semata,” ucapnya.

Dan untuk kelanjutan kasus penikaman yang dilakukan Sp Fajar menuturkan, kalau pihaknya akan melakukan penyidikan untuk lebih lanjut. Dan terkait motif yang diungkapkan pelaku, pihaknya belum mau menyimpulkan.

“Kami masih melakukan pemeriksaan, untuk motifnya belum dapat kami simpulkan. Namun benar Sp mengaku hanya membela diri,” tutup Fajar. (rol)




2 thoughts on “Pelaku Penikaman Depan Kuburan di Paser Ditangkap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.