Penajam Salurkan 34 Ekor Sapi Kurban

AH Ari B
Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menyalurkan 34 ekor sapi kurban ke sejumlah masjid dan mushola yang tersebar di empat kecamatan pada perayaan Idul Adha 2015 ini.
Sementara bantuan sapi kurban untuk Masjid Nurul Huda di Kecamatan Sepaku, diserahkan langsung oleh Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar yang melaksanakan shalat Idul Adha di masjid tersebut, Kamis.

Ratusan warga memadati Masjid Nurul Huda, bahkan beberapa warga menggelar tikar di halaman masjid untuk melaksanakan shalat Idul Adha dengan orang nomor satu di Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut.

“Peristiwa kurban yang setiap tahun dirayakan umat Islam di seluruh penjuru dunia bukan dimaknai sebatas ritual saja, melainkan pesan simbolik agama yang menunjukkan ketaqwaan, keikhlasan dan kepasrahan seorang nabi Ibrahim pada perintah ALLAH SWT,” kata Yusran Aspar dalam sambutannya.

Bupati juga berharap kepada masyarakat untuk berperan aktif menjaga keamanan dan memelihara ketertiban, khususnya dengan tidak membakar lahan dan hutan di musim kemarau seperti saat ini, serta peduli dengan bahaya kabut asap.

Setelah melaksanakan shalat Idul Adha, Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar, melakukan silaturahmi dengan masyarakat dengan menggelar “open house” di kediaman di jalan H Habbe kelurahan Nipah-nipah, Kecamatan Penajam. (bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.