Bendahara Kelurahan Diadukan ke Polsek Penajam

AH Ari B
Penajam, helloborneo.com – Lurah Gunung Seteleng, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Ahmad Yani melaporkan Bendahara Kelurahan setempat SRY (38) ke Polsek Penajam karena diduga membawa kabur uang kas kelurahan berkisar Rp400 juta.

“Kami baru menduga kalau SRY itu mengambil uang dalam brankas kelurahan tanpa sepengetahuan lurah,” jelas Ahmad Yani, di Penajam.

Pihak Kelurahan Gunung Seleleng, lanjutnya, melaporkan SRY yang diduga membawa kabur uang kas Kantor Kelurahan tersebut dilaporkan ke Polsek Penajam, Jumat (25/9), dan pihak kelurahan belum bisa memberikan keterangan terkait permasalahan tersebut.

“Sekarang sedang dicek oleh inspektorat, jadi untuk kepastiannya kita tunggu pemeriksaan Inspektorat dan pihak kepolisian,” jelasnya menanggapi isu yang beredar kalau Sry bawa kabur uang jutaan rupiah.

“Saya laporkan Sry karena diduga mencuri Rp17 juta dari brankas kantor. Tapi jumlah itu bisa saja bertambah, karena ada indikasi Sry juga melakukan pencairan di bank,” kata Ahmad Yani.

Menurut salah seorang staf Kelurahan Gunung Seteleng, oknum PNS (pegawai negeri sipil) tersebut sempat dijadikan DPO (daftar pencarian orang. Namun SRY yang sempat kabur telah menyerahkan diri ke Polsek Penajam, Rabu (23/9).

Sementara Kapolsek Penajam Ajun Komisaris Soleh saat dikonfirmasi melalui telepon mengatakan pihaknya masih berupaya menyelidiki dan belum menetapkan SRY sebagai tersabgka kasus hilangnya uang kas kantor kelurahan tersebut. (bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.