Jamaah Haji Paser Aman Tragedi Mina

Rapal JKN

Tana Paser, helloborneo.com – Tragedi Mina, pada puncak wukuf, Kamis (24/9) lalu. Menyisakan kenangan tersendiri bagi jamaah haji Kabupaten Paser, karena nyaris saja 186 jamaah haji dari Paser menjadi korban. Beruntung jamaah haji dari Paser mendapatkan kesempatan lebih dulu melakukan pelemparan Jumroh, sebelum insiden tersebut berlangsung.

Kepala Kementerian Agama Paser H Maslekhan saat dikonfirmasi helloborneo.com mengatakan, setelah muncul kabar terjadinya insiden Mina, pihaknya langsung memastikan dan mengkonfirmasi ke petugas haji yang mendampingi jamaah haji asal Kabupaten Paser.

“Alhamdulillah, dari 186 orang jamaah asal Kabupaten Paser masih lengkap dan tak menemui kendala saat pelaksanaan ibadah, termasuk saat tragedi Mina,” kata Maslekhan.

Lanjut ia memaparkan, tragedi yang merenggut nyawa lebih dari 717 jamaah haji tersebut terjadi setelah jamaah haji Paser selesai melaksanakan pelemparan jumroh. Sehingga dikabarkan selamat dan masih lengkap hingga saat ini.

“Saat ini jamaah dari Paser sudah melakukan perjalanan ke Mekkah. Kami meminta doa semua warga masyarakat agar jamaah bisa menjalankan ibadah dengan baik dan pulang dengan selamat,” sebut Maslekhan.

Seperti diketahui, sebelumnya sempat terjadi insiden jatuhnya derek raksasa (crane, Red.) di Masjidil Haram 11 September lalu, dan insiden kembali terjadi Kamis (24/9). Ratusan jamaah haji menjadi korban terhimpit dan terinjak-injak saat perjalanan menuju lokasi pelemparan jumroh. Dari sekian banyak korban, 19 jamaah asal Indonesia dinyatakan wafat. (jkn/rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.