Polsek Penajam Dalami Dugaan Penggelapan Dana Kelurahan

Bagus Purwa

 

Kapolsek Penajam, Ajun Komisaris Soleh (AH Ari B - Hello Borneo)

Kapolsek Penajam, Ajun Komisaris Soleh (AH Ari B – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Polsek Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, tengah mendalami kasus dugaan penggelapan yang dilakukan Bendahara Kelurahan Gunung Seteleng, berinisial Sry (38).

“Bendahara Kelurahan Gunung Seteleng itu dilaporkan karena diduga membawa membawa kabur uang kas kelurahan berkisar Rp400 juta,” ungkap Kapolsek Penajam, Ajun Komisaris Soleh, saat dihubungi di Penajam, Minggu.

“Kami masih melakukan pendalaman terhadap kasus dugaan penggelapan dana Kelurahan Gunung Seteleng yang melibatkan oknum PNS (pegawai negeri sipil) itu,” katanya.

Selain diduga mengambil uang di brankas, menurut Soleh, Sry juga diduga mencairkan dana Kelurahan Gunung Seteleng di bank.

Namun, walaupun sudah dilakukan pemeriksaan, lanjutnya, polisi belum menetapkan Sry sebagai tersangka, sebab kasus tersebut masih dalam tahap penyelidikan.

“Belum ada kesimpulan karena masih diselidiki. Jadi, belum ditetapkan tersangka dan belum dilakukan penahanan karena kasus ini masih perlu didalami,” ujar Soleh.

Dari hasil penyelidikan sementara tambahnya, setelah mengambil uang di brankas kelurahan dan mencairkan dana di bank, Sry sempat kabur, namun akhirnya menyerahkan diri ke Polsek Penajam pada Rabu (23/9) sekitar pukul 14.00 Wita.

“Sebagai bendahara, tidak sulit baginya untuk menjalankan aksinya karena Sry memegang salah satu kunci brankas,” kata Soleh. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.