50 Persen Jauhar Jadi Pj Bupati Paser

Rapal JKN

 

Tana Paser, helloborneo.com – Kurang lebih 27 hari, Kabupaten Paser dalam kekosongan kursi Penanggunngjawab (Pj) Bupati, akhirnya usaha DPRD dan Pemerintah Daerah (Pemda) berbuah hasil. Setelah mendapatkan kepastian dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terkait Pj Bupati di Kabupaten Paser, dimana dalam waktu dekat ini Jauhar Effendi akan dilantik sebagai Pj nya.

Kepala Bagian Pemerintah Kabupaten Paser Paulus Margita yang dikonfirmasi mengatakan, setelah pihaknya mendatangi Mendagri beberapa hari yang lalu. Akhirnya mendapatkan kepastian dimana Sk penunjukan Pj Bupati telah dikirin ke Pemerintah Provinsi, tinggal menunggu pelantikannya saja. Dimana dari informasi yang pihaknya terima Jauhar Effendi yang akan terpilih.

“Jadi saat kami disana, Mendagri sudah menurunkan Sk. Dan dari kabar yang kami terima Jauhar Effendi yang akan menjadi Pj Bupati di Paser dan kepastiannya 50 persen pasti jadi,” ujarnya.

Lanjut Paulus, meski Jauhar Effendi menjadi Pj Bupati baru 50 persen karena masih ada usulan lain dari gubernur. Dari awal Gubernur Kaltim menyatakan, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Ibrahim yang akan menjadi Pj Bupati. Namun apa pun hasilnya pihaknya tak masalah, yang penting dalam pelaksanaan Pilkada mendatang Pj Bupati bisa bersikap netral.

Tak hanya itu keperluan pengesahan anggaran APBD Perubahan juga sudah sangat mendesak. Pasalnya beberapa SKPD di Kabupaten Paser sudah mulai ada yang mengalami defisit dalam melaksanakan operasionalnya.

“Kami juga berharap dalam minggu ini segera ada pelantikan, karena banyak pekerjaan dan program pemerintah yang ikut molor dengan tak adanya Pj Bupati,” tutupnya. (jkn/rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.