HUT, Kodim 0904 Tanah Grogot Tanam Mangrove

Rapal JKN

Peringati HUT TNI ke-70

TANAM MANGROVE. Anggota TNI Kodim 0904 Tanah Grogot ikut peduli melestarikan lingkungan. (Rapal JKN - Hello Borneo)

TANAM MANGROVE. Anggota TNI Kodim 0904 Tanah Grogot ikut peduli melestarikan lingkungan. (Rapal JKN – Hello Borneo)

Tana Paser, helloborneo.com – Memperingati hari jadi Tentara Nasional Indonesia (TNI), Sabtu (26/9) kemarin, bertempat di Desa Pondong, Kecamatan Kuaro, Kodim 0904/TNG menegelar acara penanaman pohon mangrove. Acara ini sendiri digelar oleh TNI sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan Kabupaten Paser, yang kawasan pesisirnya kian terbuka.

Dandim 0904/TNG Letkol Arm W. Rimoko Ardani yang dijumpai helloborneo.com mengatakan, kegiatan ini digelar bukan hanya dalam rangka memperingati hari jadi TNI ke-70 saja. Tetapi juga menjadi salah satu wujud kepedulian TNI terhadap lingkungan, untuk pelestarian lingkungan. Pasalnya untuk di wilayah Paser ini sudah cukup banyak kawasan pantai yang mulai terbuka dan terkena dampak abrasi

“Kegiatan ini merupakan langkah awal, kedepannya kami akan selalu siap untuk mendukung pelestarian magrove di Paser. Karena ini dampaknya bukan untuk saat ini saja, namun untuk masa depan anak cucu kita nantinya,” ungkapnya.

Selain itu Rimoko juga berharap melalui kegiatan penanaman yang mereka gelar, bisa menjadi pembelajaran bagi masyarakat. Agar mampu bertahan hidup dan mencari nafkah tanpa merusak alam.

“Harapan kami kedepan, masyarakat bisa turut membantu, untuk pelestarian lingkungan. Terutama untuk kawasan pesisir pantai. Dan untuk kepentingan mempertahankan hidup, jangan sampai merusak lingkungan,” paparnya.

“Dan satu hal TNI hadir dan berasal dari masyarakat, oleh sebab itu kami berharap dukungan dari masyarakat,” pungkasnya. (jkn/rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.