Bupati Penajam Terima Tim Verifikasi Kabupaten Sehat

AH Ari B

Penajam, helloborneo.com – Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Yusran Aspar beserta Istri, Rustini selaku Ketua Forum Kabupaten Sehat menerima Tim Verifikasi Nasional Program Kabupaten Sehat di ruang pertemuan lantai tiga Kantor Sekretariat Kabupaten, Selasa.

Bupati mengaku sangat bangga dengan terpilihnya Kabupaten Penajam Paser Utara sebagai salah satu nominator peraih penghargaan tertinggi bidang kesehatan, Swasti Saba Wiwerda atau daerah yang memenuhi empat indikator sehat) 2015.

“Kami berharap, kunjungan Tim Verifikasi Kementerian Kesehatan RI bisa menjadi sebuah motivasi dan dukungan terhadap usaha-usaha meningkatkan kesadaran masyarakat tentang perlunya menciptakan daerah yang sehat dan berkualitas,” kata Yusran Aspar.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, menurut bupati, terus berupaya terus berupaya melakukan pembenahan dan meningkatkan kualitas pembangunan yang menyentuh langsung pada kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

“Pemerintah daerah terus lakukan pembenahan, terutama untuk mewujudkan kawasan yang bersih, sehat, aman dan nyaman untuk dihuni,” ujar Yusran Aspar.

Sementara Koordinator Tim Verifikasi Nasional Program Kabupaten Sehat Yunus menjelaskan, untuk dapat meraih penghargaan Swasti Saba Wiwerda Kabupaten Penajam Paser Utara harus memenuhi minimal empat indicator penilaian.

“Kabupaten Penajam Paser Utara harus penuhi pemukiman sehat, sarana dan prasarana sehat, pariwisata sehat serta perkantoran sehat untuk meraih penghargaan tertinggi bidang kesehatan itu,” jelasnya.

Jumlah peserta FKS (forum kabupaten sehat) tahun ini (2015), tambah Yunus, meningkat dibanding 2013 lalu, dimana peserta lomba kabupaten sehat tingkat nasional 2015 diikuti 147 kabupaten/kota dari 23 provinsi se Indonesia. “Sasaran dari progam kabupaten sehat itu adalah seluruh kabupaten/kota yang ada di Indonesia semuanya sehat,” katanya.

Selain Bupati Penajam Paser Utara bersama istri, ikut pula Wakil Bupati Mustaqim MZ dan Pelaksana tugas Sekretaris Kabupaten Tohar serta sejumlah Kepala SKPD (satuan kerja perangkat daerah menyambut kedatangan Tim Verifikasi Nasional Program Kabupaten Sehat yanh beranggotakan tiga orang dari tim verifikasi pusat dan 3 orang dari Provinsi Kalimantan Timur. (bp/*log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.