Dandim Penajam Serahkan Tersangka Narkoba ke Polres

Dika

 

Polres Penajam Paser Utara, menerima AH tersangka kasus narkoba beserta barang bukti dari Kodim 0913 (Dika - Hello Borneo)

Polres Penajam Paser Utara, menerima AH tersangka kasus narkoba beserta barang bukti dari Kodim 0913 (Dika – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Komandan Kodim 0913 Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Letkol Czi Adi Suryanto, menyerahkan langsung AH (28) tersangka kasus narkoba beserta barang bukti ke pihak Polres setempat, Senin (5/10) sekitar pukul 17.00 Wita.

Adi Suryanto, usai menyerahkan tersangka kasus narkoba tersebut mengatakan, penyerahan AH warga Kayu Api, Kelurahan Penajam RT 21, Kecamatan Penajam ke Polres untuk dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut.

Sementara Kapolres Penajam Paser Utara, Ajun Komisaris Besar Djarot Agung Riadi mengucapkan terima kasih kapada Kodim 0913 yang telah beruoaya menegakkan hukun terkait peredaran narkoba di wilayah hukum Penajam Paser Utara.

“Setelah tersangka yang diduga sebagai bandar narkoba jenis sabu itu diserahkan diserahkan Kodim ke Polres, kami akan lanjutkan proses penyelidikan terhadap kasus tersebit,” katamya.

“AH masuk kategori pengedar, karena ada alat timbangan dan pipet atau sendok sabu yang biasa digunakan untuk mengemas sabu dalam kantong plastik kecil,” jelas Djarot Agung Riadi.

Tersangka AH tambahnya, dikenakan pasal 112 subsider pasal 114 Undang-Undang 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal lima tahun dan maksimal 20 tahun penjara.

Sebelummnya, Personel TNI dari Kodim 0913 Penajam Paser Utara, berhasil meringkus seorang bandar narkoba jenis sabu-sabu. Selain menangkap bandar narkoba berinisial AH (28), personel TNI juga berhasil menyita sabu-sabu seberat 8,5 gram.

Personel TNI juga berhasil menyita barang bukti lainnya berupa, satu unit telepon genggam, timbangan digital, korek api dan dua buah senjata tajam jenis badik milik tersangka.

Personel TNI berhasil menangkap AH yang sedang menimbang dan membungkus sabu-sabu seberat satu gram ke dalam plastik berukuran kecil di salah satu rumah yang berada di RT 21 Kayu Api, Kelurahan Penajam pada Minggu (4/10) sekitar pukul 17.30 Wita. (bp/*log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.