SD Negeri 002 Penajam Hanya Milki 10 Ruang Kelas

Dika

 

Ruang perpustakaan di SD Negeri 002 Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, yang digabung dengan ruang TU (Dika - Hello Borneo)

Ruang perpustakaan di SD Negeri 002 Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, yang digabung dengan ruang TU (Dika – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Kepala SD Negeri 002 Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur Fustuiarini mengatakan, sampai saat ini SD Negeri 002 hanya memiliki 10 ruang kelas untuk menampung 455 murid.

“Hanya ada 10 ruang kelas untuk proses belajar mengajar di SD Negeri 002, dan jumlah ruang kelas itu kurang untuk menampung 455 murid,” kata Fustuiarini di Penajam, Senin.

“Sebenarnya pemerintah daerah sudah membangun yang awalnya diperuntukkan SD Negeri 002 Penajam di samping lapangan sepakbola Kelurahan Nenang, tapi belakangan statusnya tidak jelas,” ungkapnya.

Sehingga untuk mengatasi kekurangan ruang kelas tersebut menurut Fustuiarini, SD Negeri 002 meminjam bangunan sekolah baru tersebut . Sehingga proses belajar mengajar untuk tujuh kelas dilakukan di sekolah yang baru di bangun itu dan 10 kelas di gedung SD Negeri 002.

Selain itu lanjutnya, untuk ruangan guru di SD Negeri 002 juga masih menggunakan ruang kelas dan perpustakaan digabung dengan dengan ruang tata usaha (TU), karena SD Negeri 002 Penajam belum memilki bangunan khusus untuk ruang guru dan perpustakaan.

“Lokasi SD Negeri 002 tidak memungkinkan lagi untuk dibangun ruang kelas baru serta perpustakaan dan ruang guru karena lahannya sudah tidak mencukupi,” ungkap Fustuiarini.

“Kami berharap pemerintah daerah menyikapi permasalahan yang terjadi di SD Negeri 002, kalau mau dipindahkan ke sekolah yang baru itu harus diperjelas dulu karena status tujuh kelas yang kami gunakan itu hanya pinjam pakai,” katanya. (bp/*log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.