Penajam Optimistis Raih Adipura 2015

AH Ari B

 

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, optimistis tahun ini (2015) kembali meraih Piala Adipura atau penghargaan di bidang kebersihan dari pemerintah pusat.

Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kabupaten Penajam Paser Utara, Tita Deritayati, di Penajam, Rabu, mengatakan penilaian kedua (P2) Adipura 2015, Kabupaten Penajam Paser Utara mendapatkan nilai dikisaran 74.

“Kami mendapat informasi, bahwa nilai P2 penghargaan di bidang kebersihan itu Penajam Paser Utara dikisaran 74,” ujarnya.

“Kami optimistis akan bisa kembali meraih Piala Adipura tahun ini (2015) dari hasil penilaian pertama (P1) dan P2 itu,” kata Tita Deritayati.

Nilai yang didapatkan pada penilaian kedua tersebut menurutnya, meningkat  dua poin dibanding dengan nilai pada penilaian pertama. Pengumuman nilai tahap kedua tersebut akan dilakukan pada pekan ketiga Oktober 2015.

Meskipun pengumuman penilaian Piala Adipura ditunda sejak Juli 2015 karena ada perubahan nomenklatur Kementerian Lingkungan Hidup tambahnya, tidak mengendurkan semangat dan optimistis Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara untuk meraih Piala Adipura untuk ketiga kalinya.

“Masyarakat tetap menjaga kebersihan wilayah masing-masing meski tidak ada lagi penilaian Adipura, karena penghargaan bukan merupakan tujuan utama,” kata Tita Deritayati. (bp/*log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.