Penajam Siap Gelar Kejurda “Drag Bike”

Suherman

 

 

Penajam, helloborneo.com – Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, siap menggelar Kejurda (kejuaraan daerah) “Drag Bike” atau kontes balap motor berkecapatan tinggi jarak dekat di jalan raya “coastal road” kilometer 2 pada 24-25 Oktober 2015.

“Kejurda “Drag Bike” itu digelar untuk menumbuhkan semangat tertib lalu lintas di kalangan generasi muda sekaligus sebagai sarana promosi daerah sehingga Penajam Paser Utara dikenal masyarakat luar,” jelas kata Ketua Panitia Kejurda “Drag Bike” ke III 2015, Alam Prawira Negara, di Penajam, Kamis.

“Olahraga otomotif adalah olahraga yang memiliki peminat yang cukup besar di kalangan generasi muda di Kalimantan Timur,” ujarnya.

Dengan melihat generasi muda sangat meminati olahraga otomotif yang menuntut andrenalin tersebut, menurut Alam Prawira Negara, Penajam Paser Utara mengajukan untuk menggelar “Drag Bike” sebagai wadah generasi muda untuk menyalurkan bakat.

“Kami berikan wadah bagi generasi muda untuk menyalurkan bakat mereka, sehingga kegiatan balapan liar yang biasa ia lakukan dapat di kurangi,” jelasnya.

Panitia Pelaksana “Drag Bike” ke III 2015, tambah Alam Prawira Negara, sudah mendapatkan izin dari Polda Dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalimantan Timur. Selain itu pantia juga akan meminta izin Polres Penajam Paser Utara. (adv/bp/*esa)

Pamflet Drag Bike




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.