Dishubbudpar Penajam Terima Bantuan Dari Kemenhub

Suherman

 

Kepala Dishubbudpar Kabupaten Penajam Paser Utara, Andi Dahrul (Suherman - Hello Borneo)

Kepala Dishubbudpar Kabupaten Penajam Paser Utara, Andi Dahrul (Suherman – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Dinas Perhubungan Kebudayaan dan Pariwisata (Dishubbudpar), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menerima bantuan hibah berupa alat kelengkapan survei dari Kementrian Perhubungan atau Kemenhub.

“Bantuan hibah 73 alat kelengkapan survei dari Kemenhub itu sebagai penunjang kegiatan rutin bagian perhubungan,” kata Kepala Dishubbudpar Kabupaten Penajam Paser Utara, Andi Dahrul di Penajam, Senin.

Selain menyerahkan bantuan menurutnya, Kemenhub juga memberikan pembekalan dengan tujuan di Kabupaten Penajam Paser Utara, memiliki SDM (sumber daya manusia) yang mampu menciptakan pelayanan transportasi di daerah itu.

Dishubbudpar Kebupaten Penajam Paser Utara, kata Andi Dahrul, pembekalan yang diberikan oleh Kemenhub tersebut karena dengan peningkatan kemampuan akan berdampak pada meningkatnya pelayanan transportasi kepada masyarakat.

Kabupaten Penajam Paser Utara, tambahnya, telah meraih tiga kali penghargaan Wahana Tata Nugaraha (WTN), dan tahun ini (2015) kembali menerima penghargaan karena pemerintah pusat menilai Kabupaten Penajam Paser Utara mampu menata transportasi publik dengan baik.

“Kami masih menunggu surat tembusan dari Kemenhub terkait penyerahan WTN iitu, rencanannya akan diserahkan di Jakarta,” ujar Andi Dahrul.

“Kabupaten Penajam Paser Utara mampu bersaing dengan puluhan kabupaten atau kota di Indonesia terkait penataan transportasi publik, dan pemerintah pusat mengakui dengan menganugrahkan WTN, katanya. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.