Pihak kepolisian Restui Kejurda “Drag Bike”di Penajam

Suherman

 

Pantia Penyelenggara Kejurda “Drag Bike” Seri III 2015 melakukan koordinasi terkait perizinan dengan Polres Penajam Paser Utara (Suherman - Hello Borneo)

Pantia Penyelenggara Kejurda “Drag Bike” Seri III 2015 melakukan koordinasi terkait perizinan dengan Polres Penajam Paser Utara (Suherman – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Pihak kepolisian merestui atau memberikan izin penyelenggaraan Kejurda (kejuaraan daerah) kontes balap motor berkecepatan tinggi jarak dekat atau “Drag Bike” Seri III yang akan digelar di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada pada 24-25 Oktober 2015.

“Informasinya perizinan dari Polda melalui Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalimantan Timur, hari ini sudah kelar. Jika rekomondasi perizinan itu telah kami kantongi, kami segera melakukan cek kemanan yang akan dilakukan Satlantas,” jelas Kepela Bagian Operasional Polres Penajam Paser Utara, Komisaris Polisi Gede Pasek, saat pantia penyelenggara Kejurda “Drag Bike” Seri III 2015 melakukan koordinasi terkait perizinan, Senin.

Peserta “Drag Bike” menurutnya, tidak diperbolehkan menggunakan motor yang akan diikutkan pada kontes balap motor dikendarai di jalan raya karena motor tersebut tidak sesuai dengan yang diperuntukkan, sehingga para peserta harus mengangkut motor itu dengan mobil ke sirkuit.

“Motor yang diikutkan ‘Drag bike’ hanya bisa dikendarai di sirkuit, jika ada peserta yang mengendarai di jalan raya kami langsung lakukan tindakan tegas,” tegas Gede Pasek.

Sementara untuk pengamanan pada puncak kegiatan “Drag Bike” yang diperkirakan menyedot ribuan penonton dilihat dari jumlah peserta yang diperkirakan akan diikuti sekitar 300 peserta lanjutnya, Polres Penajam Paser Utara akan menurunkan satu pleton personel yang terdiri dari anggota Satlantas dan Sabhara.

Sementara Ketua Pelaksana Kejurda “Drag Bike” Seri III 2015, Alam Prawira Negara menjelaskan, Kejurda “Drag Bike” tersebut akan diikuti peserta dari pulau Jawa, para peserta dari pulau Jawa tersebut telah memesan nomor pendaftaran melalui perwakilanya di Balikpapan.

Kejurda “Drag Bike” Seri III tahun 2015 ini tambahnya merupakan even resmi rekomendasi dari IMI Kalimantan Timur, dimana proses perizinan di Polda Kalimantan Timur terkait penyelenggaraan “Drag Bike” tersebut telah selesai.

“Kami berjarap gelaran Kejurda “Drag Bike” di Penajam Paser Utara ini berjalan sesuai rencana dan aman,” ujarnya. (adv/bp/*esa)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *